website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 17:18:19 WIB

GSM CUP III 2022 Sukses Guncang Kota Kupang, Simak Selengkapnya!

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Turnamen Futsal Gereja Sonaf Manekan (GSM) CUP III yang digelar di GSM Arena kawasan Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, mulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 17 September 2022, dengan diikuti oleh 45 tim futsal Putra dan 12 tim Putri, telah resmi ditutup, pada Sabtu 17 September 2022 (18/9/2022).

Para Panitia Turnamen Futsal GSM Cup III 2022
Para Panitia Turnamen Futsal GSM Cup III 2022

Sebelum acara Penutupan secara resmi dilaksanakan, tersisa dua Laga Final penentuan Juara Pertama dari Kategori tim Futsal Putra dan Putri, adapun dari Putra yaitu tim Sion Oepura melawan tim Pniel Oebobo, sedangkan tim Putri yaitu tuan rumah GSM Laighter melawan Efata Belo.

Tim futsal putri Efata Belo tampil sangat memukau dengan menampilkan permainan terbaik mereka dihadapan para suporter pendukungnya yang datang memadati GSM Arena.

Namun tim putri tuan rumah GSM Laighter juga tidak mau kalah, dengan sekuat tenaga berusaha membendung serangan tim lawan dengan suport yang luar biasa dari para pendukung, yang tampak salah satunya adalah Ketua Majelis Jemaat Sonaf Manekan Tabun, Pdt. Patrisia Dimoe Djami Thedens, S.Th, atau yang akrab disapa 01 GSM.

Baca juga:  Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepak Bola Indonesia

Setelah melalui Perjuangan yang sangat berat, bahkan salah satu pemain harus mendapatkan perawatan medis akibat benturan dipelipis kirinya saat benturan merebut bola melawan Efata Belo, akhirnya tim tuan rumah putri, GSM Laighter Keluar sebagai Juara pertama dalam ajang GSM CUP III 2022, setelah berhasil menundukkan tim lawan dengan perolehan skor 3 – 1.

Sementara itu laga final untuk tim futsal putra dimenangkan oleh Pniel Oebobo, setelah berhasil mengalahkan tim Sion Oepura dengan Skor yang cukup mencengangkan 8 – 2 .

Selanjutnya Prosesi penutupan yang juga dihadiri oleh Asisten 1 Sekda Kota Kupang, Jefri Pelt mewakili Penjabat Wali Kota Kupang, George M Hadjoh, SH, menyampaikan rasa Terimakasihnya mewakili Pemerintah Kota Kupang, serta menyampaikan titipan pesan dari Penjabat Wali Kota Kupang, untuk siap memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para tim pemenang.

Baca juga:  Atlet Muda Billiar Asal Depok Ragiel Aditya Ikuti Junior U17 Championship 2024

” Hari Senin nanti panitia bisa datang ke kantor untuk merealisasikan bonus yang telah dijanjikan, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas Prestasi yang membanggakan ini, Pemerintah senantiasa mendukung kegiatan yang positif seperti ajang GSM Cup III ini ” ungkap Ast 1 dalam Pidatonya.

Ferdinan Buan, selaku ketua Panitia GSM Cup III, saat ditemui tim media menjelaskan, bahwa ajang Turnamen GSM Cup III ini, merupakan kegiatan rutin dua tahunan, namun karena selama dua tahun dilanda Pandemi Covid -19, makanya sempat tertunda, sebagai Ketua Panitia dirinya mengucapkan Terimakasih kepada semua tim yang telah ikut berpartisipasi dalam Turnamen ini, juga peran para Sponsor, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan GSM Cup III ini.

Baca juga:  Biaya Sewa Jakarta International Stadium (JIS) Mahal "PSSI Hanya Cari Stadion Gratisan" Ini Buktinya!

Secara terpisah Ketua Majelis Jemaat Sonaf Manekan Tabun, Pdt. Patrisia Dimoe Djami Thedens, STh, menyampaikan rasa Syukurnya, karena GSM Cup III ini mulai awal pertengahan hingga sampai di penutupan dapat berjalan dengan lancar aman tanpa adanya kendala, 01 GSM ini juga menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada para panitia, para tim dari semua Gereja se-Kota dan Kabupaten Kupang, para Sponsor, Para pihak keamanan, serta semua pihak yang telah ikut berperan dalam menyukseskan GSM Cup III 2022 ini.

” Terimakasih kepada Panitia atas semua jerih payahnya mulai dari persiapan hingga hari ini, Terimakasih juga buat semua Sponsor atas segala bentuk dukungannya, Terimakasih kepada para aparat keamanan yang dengan setia selalu menjaga situasi keamanan selama pertandingan, serta semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ini, Sampai ketemu lagi di Ajang Futsal Cup 2024 mendatang ” pungkas 01 GSM.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait