website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 1:58:40 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengajak Warga Memadamkan Lampu dan Alat Elektronik

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Pemadaman listrik berlangsung selama satu jam pada malam ini, Sabtu (2/7/2022) sejak pukul 20.30 WIB.

Anies baswedan mengatakan tujuan pemadaman lampu serta electronik untuk menghemat energi, mengingat saat ini sumber daya alam mengalami pengurangan signifikan karena konsumsi energi yang berlebihan.

“Saat ini, kita hidup di era di mana konsumsi energi telah mengakibatkan sumber daya alam mengalami pengurangan yang signifikan. Yang kedua produksi energi, pembangkit-pembangkit energi menghasilkan polutan yang merusak lingkungan,” ungkap Anies setelah membuka turnamen layangan di (PIK) Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nyatakan Siap Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Dengan pemadaman lampu dan electronik selama satu jam, Anies mengatakan bahwa warga DKI telah ikut berpartisipasi dalam menghemat, dan membantu menyelamatkan sumber daya alam.

Kita mengingatkan diri kita sendiri bahwa untuk menyalakan ini semua diperlukan sumber daya alam yang sangat banyak, dan kemudian ada residu. Jadi, kalau kita berhemat penggunanya, efektif dalam pemakaiannya, efisien, maka kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan kita dari kerusakan,” ungkapnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait