website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 16:58:13 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nyatakan Siap Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden asal ada partai politik yang mengusungnya.

ia ungkapkan dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura.

Anis mengatakan Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya.

Anies mengatakan posisinya yang bukan kader partai politik manapun memungkinkan dia untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan.dikutip dari Reuters,pada Kamis, 15 September 2022.

Anies menanggapi soal hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Anis mengatakan,Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya rasa mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas.

Baca juga:  Anistirial, Ketua FKPPA Abdya, Dukung Perpanjangan Masatugas Darmansyah.

Anis yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengklaim kebijakannya sebagai pemimpin Ibu Kota selama ini telah menyatukan rakyat Jakarta.

lebih lanjut Pernyataan ini ia sampaikan menanggapi kritik kepadanya yang dianggap bisa menang Pilgub DKI Jakarta karena dibantu kelompok Islam garis keras dan tak bisa memperbaiki perpecahan sosial yang terjadi.

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan meminta publik menilainya berdasarkan hasil kerja dia di Jakarta. Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor.

Baca juga:  Muncul Kontroversi Terkait Garasi Sebagai Syarat Perpanjang STNK Mobil di DKI Jakarta, PDIP Tanyakan Dasar Aturannya

Anis mengatakan,sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak,” ungkapnya.

Anies Baswedan juga menyampaikan ingin beristirahat usai tak menjadi orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Anies menyampaikan niat tersebut di hadapan jemaah saat peresmian Masjid Jami Al Hidayah, Klender, Jakarta Timur,pada Jumat, 9 September 2022. “Yang pasti bulan depan saya istirahat, saya selesai tugas jadi gubernur,” ungkapnya.

Anis mengatakan ia berharap bisa kembali menunaikan ibadah di masjid tersebut meski belum diketahui waktunya. “Insya Allah nanti kita jumpa lagi, takdirkan bisa kembali ke sini lagi, walaupun nanti waktunya belum tahu kapan.

Baca juga:  Gelar Ajang Silaturahmi Antar Driver Ambulance Kota Depok, PADE bersama ACT Berbagi Ratusan Takjil di Exit Tol Cisalak

Anies juga sempat berinteraksi dengan para jamaah yang mengundang tanya ketika dirinya nanti tak lagi menjadi Gubernur DKI.

Jadi baiknya besoknya apa nih? nanti kita lihat, kan harus satu-satu, selesaikan dulu satu. Jangan belum selesai, sudah ke yang satunya,” ujar Anies.

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022 bersama dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait