27.4 C
Indonesia
Sel, 21 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Selasa, 21 Maret 2023 | 13:50:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan Buka Turnamen di Pantai Indah Kapuk (PIK) Warga Meneriaki dengan sebutan Presiden

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Teriakan Presiden ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan ketika membuka turnamen layangan aduan di Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022).

Anies Baswedan tiba sekitar pukul 15.50 WIB dan disambut oleh panitia dan peserta turnamen. Beberapa peserta terdengar meneriakkan dengan sebutan “presiden”.

Baca juga:  Setelah 2 Tahun Tertunda Akibat Pandemi Covid-19, Turnamen Sepak Bola Mini Garuda Cup III Beumopu 2022, Kembali Digelar

Mendapat sambutan dari warga seperti itu, Anies hanya tersenyum. Mantan rektor Universitas Paramadina itu juga sempat bersalaman dengan warga sekitar dan juga ikut memberi sambutan bersama dengan Ketum Perlasi, Essa Muhammad dan Legenda Layangan, Akiat. Ketika itu, teriakan “Presiden” kembali terdengar. “Anies baswedan for President,” ujar penonton.

Teriakan itu disambut tepuk tangan oleh yang lain. Anies kembali hanya tersenyum dan tersenyum mendengar teriakan waga.

Baca juga:  Ketua IKAL Soroti Kinerja Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Harapkan Situasi Pemilu 2024 Lebih Baik

Dalam sambutannya, Anies mengaku pihaknya sangat mendukung olahraga layang-layang. pria berusia 53 tahun itu berharap kegiatan ini bisa melahirkan atlet-atlet berbakat bagi Indonesia.

“Bermain layangan adalah kebiasaan jutaan anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang sampai sore. Sekarang ini dikembangkan menjadi olahraga yang bisa dikompetisikan,” kata Anies.

Baca juga:  F-PKS Sebut Warga Jakarta Kehilangan Tuntunan

“Karena itu, turnamen layangan aduan ini harus kita dukung. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi. Ketika menjadi prestasi, dia akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. (sw)

Berita Terpopuler

Berita terbaru