website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:19:21 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan Resmikan Rusun DP 0 Rupiah di Cilangkap, Total Ada 1.348 Unit

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Gubernur DKI Anis Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian DP (down payment) 0 Rupiah di Menara Kanaya, Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (8/9/22).

Ribuan unit hunian yang diresmikan terbagi dua, yaitu 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap yang berlokasi di Jl. Raya CIlangkap, Cipayung, Jakarta Timur dan 480 unit di Menara Swasana Pondok Kelapa yang berlokasi di Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca juga:  Dinilai Abai UU KIP, Proyek Milik Pemkab Tangerang Ini Jadi Sorotan Warga

Gubernur DKI Jakarta mengatakan,Program down payment 0 Rupiah ini menyasar kelompok masyarakat yang berpenghasilan UMP (Upah Minimum Provinsi) sampai 14,8 juta per bulan,” kata Anis baswedan kepada wartawan.

Anis mengatakan Ini segmen masyarakat yang memiliki kemampuan membayar cicilan tetapi susah menabung untuk membayar DP. Ini kami bantu supaya mereka mendapat tempat tinggal yang permanen,” imbuhnya.

Baca juga:  Mahfud MD Ajak Mayoritas Hindari Tindakan Sewenang-wenang: Di Negara Lain, Kami Minoritas

Peresmian tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Di kutip dari Instagram JakHabitat @jakhabitat, terdapat dua tipe hunian DP 0 ini. Dua tipe tersebut adalah tipe studio dengan luas unit 23,8 m2 dan daya listrik 1.300 VA dan tipe dua kamar tidur dengan luas unit hunian 34,4 m2 dan daya listrik 1.300 VA.

Baca juga:  Lahan Sengketa UIII, Kenangan Kelam Perjuangan Para Ahli Waris Tanah Hak Milik Adat di Kampung Bojong-Bojong Malaka

Bagi masyarakat yang berminat untuk memiliki hunian ini, bisa mendaftar melalui aplikasi SIRUKIM,” lanjutnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait