website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:00:39 WIB

Gubernur Jawa Barat Menyoal Underpass Dewi Sartika, Ini Pernyataannya

Depok | detikNews – Usai diresmikannya Underpass Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Senilai Rp. 297, 6 miliar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Selasa, 17/01/2023 lalu, hingga kini sepanjang Underpass belum juga ada penampakan Closed Circuit Television (CCTV).

Menurut Orang nomor satu di Jawa barat tersebut, alasan meminta pemasangan CCTV di sepanjang jalan Underpass, salah satu pencegahan kegiatan nongkrong dan vandalisme.

Baca juga:  Kebakaran Melanda Bedeng di Pesanggrahan Jakarta Selatan, 14 Mobil Damkar Ditugaskan

“Saya titip ke pak Wali mungkin akan menambahkan CCTV atau keamanan”, kata Kang Emil.(28/2/dok/Kompas)

Menyambung pemasangan CCTV di Underpass Dewi Sartika Depok, lanjutnya, lantaran kerap dijadikan tempat nongkrong oleh sejumlah kelompok. Hal itu dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan yang melintasi sepanjang Underpass.

Menanggapi pemasangan CCTV, Walikota Depok Muhammad Idris mengungkapkan, Ia mengakui belum memenuhi permintaan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait pemasangan CCTV di Underpass Depok tersebut.

Baca juga:  Dukung Perhelatan F1 Powerboat Balige, PLN Pasok Listrik Berbasic EBT

“Saya sudah menyarankan Dinas Perhubungan Kota Depok, untuk memindahkan CCTV yang dinilai kurang efektif di lokasi lain ke Underpass Dewi sartika”, imbau Walikota kepada awak media, Selasa 28/2/22.

Selain itu, Walikota Depok membeberkan, pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) baru bisa membelanjakan CCTV, yang biaya belanjanya berasal dari Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

Baca juga:  MUI Kota Depok Gelar Pengajian Ulama Umaro dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444H

“Jadi arahan saya, pengusulan belanja dapat direncanakan di ABT untuk pembelian CCTV”, tandasnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait