21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 1:41:18 WIB

Gubernur Khofifah Optimistis Pariwisata Jatim Meningkat di Kancah Internasional

Surabaya | detikNews – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Runner-Up 2 Puteri Indonesia 2022 sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Chreseilla, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (8/6/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Adinda didampingi Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa dan Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida. Mereka bermaksud meminta doa restu dari Gubernur Khofifah serta jajaran Pemerintah Provinsi Jatim dan masyarakat Jatim dalam ajang Miss Supranational 2022 yang akan digelar di Polandia pada Juli mendatang.

Gubernur Khofifah menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian puteri asal Jatim baik Adinda maupun Ayu Maulida. Ia menyatakan secara khusus bagaimana prestasi yang ditorehkan keduanya amat berdampak bagi Jawa Timur, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Saya mendoakan kelancaran dan kesuksesan ajang Miss Supranational 2022 yang akan diikuti oleh Mbak Dinda,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Kamis (9/6/2022).

Khofifah menambahkan, misi kepariwisataan yang diemban oleh Adinda merupakan kesempatan bagi Jatim untuk menunjukkan potensi wisata yang sangat indah.

“Bertepatan dengan adanya Presidensi G20, saya rasa seluruh sektor wisata di Jatim akan mendapatkan penguatan,” ujarnya.

Bahkan, imbuh Khofifah, tidak hanya keindahan alam dan cagar budaya yang akan mendapatkan ekspos masyarakat luas. Namun juga sport tourism yang termasuk dalam bagian promosi wisata di Jatim.

“Momentum G20 ini kan, banyak event. Saya berharap nanti dari tim Yayasan Puteri Indonesia bisa mengajak kedua puteri dari Jawa Timur yang luar biasa ini untuk bersama-sama memberikan penguatan pada semua event G20, sesuai dengan agenda-agenda yang bisa disesuaikan,” ajaknya.

Oleh karena itu, secara khusus Khofifah mengajak keikutsertaan kedua puteri berprestasi asal Jatim itu untuk turut hadir dan berkontribusi dalam mempromosikan kepariwisataan di Jatim.

“Misalnya, saat membutuhkan video profil, bisa kita diskusikan untuk penempatan lokasi wisata yang ikonik dan cantik, baik dari segi budaya dan keindahannya. Sehingga bisa membanggakan Jatim dalam ajang internasional,” sebut Khofifah.

“Saya rasa itu misi penting yang harus dibawa oleh Adinda dalam ajang internasional. Mohon doa restunya semua warga Jatim untuk suskesnya Adinda Chreseilla di ajang Miss Supranational 2022,” pungkasnya.

Gubernur Khofifah bersama Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa mengarapkan dukungan baik dari Gubernur, Pemprov Jatim, dan awak media demi kelancaran Adinda di ajang internasional.

Di sisi lain, Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chreseilla mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov dan masyarakat Jatim yang telah mendukungnya sehingga bisa berada pada posisi saat ini.

Dengan kesiapannya di ajang internasional, Adinda berharap Jatim bisa menorehkan prestasi lebih tinggi.

“Semoga Jawa Timur bisa menoreh prestasi tinggi lagi dan juga bisa mempromosikan Jawa Timur dan bagaimana nilai-nilai Jawa Timur bisa dikenal di kancah internasional. Terima kasih semuanya, mohon doa restunya,” tuturnya.(Redho)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait