website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 4:35:03 WIB

Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Musra ke-VI Tahun 2022

Sumbar | detikNews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi membuka secara resmi Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) VI Sumbar Tahun 2022 bertempat di Auditorium UNP, Padang, Minggu 6/11/2022.

Mengangkat tema ‘Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan’ tersebut, merupakan forum yang digelar relawan Jokowi (Projo), untuk menghimpun keinginan elemen masyarakat akar rumput, terkait Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:  Ernawaty Tampubolon, Peduli dengan Keragaman Menuju Jawa Barat yang Toleran Kondusif dan Sejahtera

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldimengatakan, bahwa dirinya menyambut baik digelarnya Musra VI tersebut, dan berharap akan menghasilkan berbagai masukan penting bagi kemajuan bangsa.

“Melalui Musra ini akan bisa menghimpun informasi dari masyarakat. Menurut saya memang harus begitu, sehingga potensi bangsa bisa menyatu. Membangun sinergi dan kolaborasi, sehingga menjadikan kekuatan bersama. Apalagi dimasa sulit seperti sekarang. Kebersamaan berbagai elemen bangsa, yang selama ini telah dibuktikan mampu mengatasi berbagai persoalan bangsa yang dihadapi”, ujar Gubernur.

Baca juga:  Didukung Ketua PWRI Bogor Raya, Mu'ad Khalim Kembali Desak Pemda Tambahkan Ruang NICU PICU RSUD Bogor Kota dan Kabupaten

Ketua Projo Sumbar Husni Nahar, dalam laporannya menyebut Musra VI diikuti peserta dari 19 Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

Sementara itu, penanggungjawab Musra Indonesia, Handoko mengatakan, Musra sudah dimulai dibeberapa Kota yang diawali pembukaannya oleh Presiden Jokowi. Dimulai dari Bandung, Pekanbaru, Palembang, Batam, lalu Kota Padang, selanjutnya Kota Makassar.

“Musra akan dilakukan dibeberapa Kota lainnya hingga minggu ke-3 Januari 2023 mendatang”, ungkap Handoko.(Afrizal)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait