website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 2:18:38 WIB

Gudang Barang Online di Tangerang Dilalap Api karena Korsleting Listrik

Tangerang | detikNews – BPBD Kota Tangerang telah mengkonfirmasi bahwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (22/03/2023) di gudang penyimpanan barang penjualan online di Jalan KS. Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang disebabkan oleh korsleting listrik. Lokasi penyimpanan tersebut adalah milik Goto Gudang Living.

Menurut Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono, titik api berasal dari dalam gedung. “Semua berasal dari dalam gedung, titik api berasal dari sana,” katanya dilansir dari kumparanNews, Kamis (23/0/2023).

Baca juga:  Penataan Kabel Udara PT Telkom di Jalan Tole Iskandar-Siliwangi: Meningkatkan Layanan dan Target Selesai pada 17 Agustus 2023

Maryono juga mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 15.50 WIB dengan laporan masuk sekitar pukul 16.35 WIB. Petugas tiba di lokasi pada pukul 16.50 WIB dengan api yang sudah membesar. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan api mulai mereda pada Kamis dini hari.

Hingga Kamis siang, petugas masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan dan melakukan antisipasi bila api kembali membesar. Maryono juga menyebutkan bahwa kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Baca juga:  Puluhan Warga Desa SukaJadi Keracunan Massal di Kecamatan Pondok Salam Purwakarta

Meskipun kebakaran ini mengakibatkan kerugian yang signifikan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka dari karyawan. Hanya saja dua orang anggota tim pemadam kebakaran mengalami luka ringan. Satu-satunya yang bisa dilakukan saat ini adalah mengambil pelajaran dari kejadian ini dan melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi lagi di masa depan. (Edh)

Baca juga:  Korsleting Listrik Picu Kebakaran di Kantin Terminal Leuwipanjang

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait