website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:23:25 WIB

H. Bambang Sutopo Dorong Keunggulan UMKM Depok Melalui Sertifikasi Halal

Depok | detikNews – Dengan niat baik dan tekad yang kuat, H. Bambang Sutopo (HBS) terus mempersembahkan kontribusi positifnya untuk para Pengusaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, khususnya di Wilayah Cilodong dan Tapos.

Setelah sukses menyediakan layanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), HBS kini melangkah lebih jauh dengan menginisiasi proses Aprovel Sertifikasi Halal. Proses ini melibatkan kunjungan langsung dan pemotretan produk yang akan diajukan untuk mendapatkan “Sertifikasi Halal.”

“Insya Allah, saya akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada para UMKM di Kota Depok, terutama di wilayah kecamatan Cilodong dan Tapos,” ungkap HBS kepada detikNews.co.id, Rabu (06/12/2023).

Baca juga:  Menuju Kemajuan Kota Depok, Rahma Charliyan Siap Membangun Sistem Kesehatan dan Pendidikan yang Lebih Baik

HBS menjelaskan bahwa penyelenggaraan sertifikat halal yang diadakan tidak hanya sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk UMKM, tetapi juga sebagai dukungan konkret terhadap keberlanjutan bisnis dan kehalalan produk-produk tersebut.

“Sertifikasi Halal bukan sekadar label, melainkan jaminan kualitas dan keamanan bagi konsumen,” tegas Caleg DPRD Kota Depok periode 2024-2029 dari Dapil 5 Cilodong dan Tapos.

Lebih lanjut HBS mengungkapkan pengurusan Sertifikasi Halal tersebut untuk berbagai jenis produk UMKM, termasuk Minuman, Roti dan Kue, Gorengan, Siomay, Batagor, Pempek, Baso, Ikan, Sambal, Cilok, Cireng, Rujak/Salad Buah, Nasi Kuning, Keripik, Seblak, Gado-Gado, Karedok, Lotek, dan sebagainya.

Baca juga:  Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan, HBS: Jangan Pernah Berhenti Bermimpi, Tiada yang Mustahil Selama Terus Berjuang untuk Mencapainya

Politisi senior dari PKS ini berharap agar usahanya bukan hanya menjadi kewajiban formal semata, melainkan menjadi inspirasi bagi pengusaha UMKM untuk terus berupaya dan berbisnis dengan produk-produk yang memenuhi standar kehalalan.

pengusaha UMKM foto bersama usai Proses NIB dan Sertifikasi oleh Ardhi Narendra P

“Semangat berwirausaha tidak hanya sebatas mencari keuntungan, tetapi juga mengutamakan kebaikan dan keberkahan dalam setiap langkahnya,” ujar HBS.

Dalam upayanya di masa kampanye ini, HBS bermaksud memberikan inspirasi dan dorongan positif bagi UMKM di wilayah Cilodong dan Tapos sesuai dengan salah satu Visi dan Misinya yakni, melakukan Pemberdayaan UKM melalui pembuatan NIB dan Sertifikasi Halal kepada Calon Pemilihnya. “Untuk Proses NIB dan Sertifikasi di laksanakan oleh Mas Ardhi Narendra,” jelasnya.

Baca juga:  Angelieke Jeanette Bantu Melayani Kesehatan Warga Kecamatan Sukmajaya

“Ayo bersama-sama mendukung inisiatif kebaikan ini. Semoga setiap langkah kecil kita dalam meningkatkan kualitas dan kehalalan produk UMKM dapat memberikan dampak besar bagi perkembangan ekonomi lokal dan keberlangsungan usaha para pelaku UMKM. Teruslah bersemangat dan berusaha, karena kesuksesan ada di tangan mereka yang berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” tutup HBS. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait