website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 18:53:40 WIB

H. Sachrudin: FOBI Sebagai Katalis dan Landasan Penyempurnaan Organisasi Kesenian Barongsai

Tangerang | detikNews – Hadirnya Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, dalam acara Pelantikan pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Banten periode 2022-2026 di Happy Wedding Hall, Sukasari, Kota Tangerang pada Jumat (24/03) menjadi momen yang tak terlupakan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Edi Ariadi, jajaran pengurus KONI, serta jajaran pengurus FOBI se-Provinsi Banten.

Baca juga:  Perbakin Karo Gelar Kejuaraan Menembak Piala Bupati di Kabanjahe

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tangerang berharap bahwa kepengurusan FOBI yang baru dapat menjaga eksistensi kesenian dan cabang olahraga barongsai, agar terus berkembang di tengah perkembangan zaman.

Dia menyatakan bahwa barongsai merupakan salah satu budaya bangsa yang tak boleh hilang begitu saja. Para atlet berprestasi juga lahir dari kesenian ini, sehingga penting untuk terus mengembangkan dan meningkatkan prestasi barongsai tidak hanya di level nasional tetapi juga internasional.

Baca juga:  Nasi Balap Puyung RM. Mataram: Menikmati Kelezatan Makanan Khas Lombok di Tangerang

Sachrudin berharap FOBI dapat menjadi wadah dan fasilitator peningkatan organisasi maupun klub-klub kesenian barongsai yang ada di Provinsi Banten.

Dia memberikan selamat kepada semua yang dilantik dan mengingatkan mereka untuk mengemban tugas dan amanah mereka dengan baik agar prestasi semakin meningkat di masa depan. Semoga FOBI Provinsi Banten dapat terus berkembang dan memajukan cabang olahraga dan kesenian barongsai di Indonesia. (Edh)

Baca juga:  Kota Depok Siap Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Skala Provinsi Untuk Pelajar Tahun 2023
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait