website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:25:32 WIB

Habiburokhman dari Gerindra Sebut Prabowo Tetap sebagai Capres 2024, Bukan Cawapres

Jakarta | detikNews – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada wacana Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres). Dia menyebut Prabowo tetap menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

“Sejak PDIP mendeklarasikan Pak Ganjar dan kemudian ada pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi di Solo, saya sebagai juru bicara resmi Partai Gerindra sudah berulang kali menanyakan kepada pimpinan apakah ada arahan mengenai wacana Pak Prabowo menjadi cawapres, ternyata sampai saat ini tidak ada”, ucap Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Baca juga:  Angelieke Jeanette Bantu Melayani Kesehatan Warga Kecamatan Sukmajaya

Habiburokhman menjelaskan, bahwa hal ini berarti keputusan masih mengacu pada hasil Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Gerindra. Dirinya menegaskan, bahwa Prabowo tetap menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Artinya acuan kami tetap pada hasil Rapimnas yang memutuskan Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024”, terangnya.

Lebih jauh, Habiburokhman menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas mengenai 7 nama calon Wakil Presiden. Dia menilai pernyataan Jokowi itu hanyalah pernyataan spontan dan lisan.

Baca juga:  Klaim Cinta Mega: Tampilan Tablet Hanya Menampilkan Iklan Slot, PDIP Tetap Waspada

“Kalau pernyataan Pak Jokowi mengenai 7 nama itu menurut saya itu hanya pernyataan seorang negarawan yang spontan, lisan, dan normatif, jadi sepertinya bukan merupakan tawaran yang pasti. Pernyataan spontan lisan kadang-kadang bisa diartikan berbeda-beda”, tandasnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menyebut bahwa sebenarnya Jokowi hanya menyatakan, bahwa Prabowo juga akan menemukan calon Wakil Presidennya kelak.

Baca juga:  Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Musra ke-VI Tahun 2022

“Ada juga yang berpendapat bahwa Pak Jokowi mengatakan, Pak Prabowo akan menemukan cawapresnya. Sebab redaksinya kan ‘begitu juga Pak Prabowo, nanti juga cawapresnya ketemu”, ungkapnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait