website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 10:44:28 WIB

Hadapi Cuaca Ekstrem, Camat Sawangan Depok Imbau Warganya Lakukan Upaya ini

Depok | detikNews – Cuaca ekstrem yang saat ini melanda Kota Depok, menjadi salah satu ancaman yang harus diantisipasi oleh masyarakat, karena dapat menyebabkan terjadinya bencana alam khususnya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Untuk itu, Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengimbau warganya untuk terus waspada terhadap bencana yang bisa saja terjadi di lingkungannya.

Baca juga:  Bengkel Motor di Sawangan Terbakar, Satu Orang Meninggal

“Saat ini cuaca sedang tidak jelas, ada hujan lebat disertai angin kencang yang bisa membahayakan warga, maka dari itu saya meminta kepada warga agar selalu waspada dan juga dapat melakukan antisipasi dini terhadap potensi-potensi bencana dengan berbagai cara”, ucapnya, Selasa 18/10/2022.

Lebih jauh dikatakannya, antisipasi dini yang bisa dilakukan oleh warga diantaranya adalah membersihkan saluran air agar terhindar dari banjir, kemudian melakukan pemeriksaaan terhadap atap rumah yang sudah rusak serta memangkas pohon yang sudah mulai rindang, dan rawan tumbang.

Baca juga:  Inilah Tanggapan Pengelola Terhadap Video Viral Pekerja Wisata Puncak yang Membuang Sampah ke Sungai

“Antisipasi tersebut dapat dilakukan warga secara mandiri atau swadaya atau bisa juga meminta bantuan dinas terkait jika diperlukan”, tuturnya.

Dan juga, lanjut Anwar, Lurah serta Ketua lingkungan pun juga harus turut hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga mengungkapkan bahwa, ada beberapa kelurahan yang memiliki titik rawan bencana, seperti di Kelurahan Pasir Putih dan Sawangan Baru yang dilintasi anak Kali Pesanggrahan dan Kali Caringin.

Baca juga:  Masjid Hasyim Asy'ari Jakarta Menerima Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

“Saya mengimbau kepada semua warga Sawangan Jika ditemukan bencana di wilayah nya, segera laporkan”, tandasnya. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait