website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 5:23:17 WIB

Hadir di MT Balwan, Ustad Abd Ghofur Nasir El-Ghand Ajak Jama’ah Bermuhasabah Diri

Depok | detikNews – Di penghujung tahun 2022, Pengajian Rutin Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Depok, mengajak para Jama’ah nya untuk bermuhasabah diri.

Di hadiri oleh Ustadz Abd Ghafur Nasir El-Ghand, para jama’ah terlihat khusyuk menyimak tausiah yang disampaikan.

Dalam tausiahnya, Ustad Abd Ghofur Nasir El-Ghand yang akrab di sapa ustad Ghafur menyampaikan, bahwa Muhasabah adalah menghitung perjalanan hidup kita, untuk mengetahui perbandingan antara amal baik, dan keburukan yang telah kita lakukan.

Jadi amatlah penting bagi para jama’ah semua untuk bermuhasabah, mengintrospeski ataupun mengevaluasi diri sendiri.

“Evaluasi diri yang dimaksud adalah ‘Muhasabah’, dalam Islam meliputi hubungan seorang hamba dengan Allah, maupun hubungan sesama makhluk ciptaan-Nya”, ujar Ustad Ghofur, Jum’at, 23/12/2022.

Baca juga:  Walikota Tangsel Pastikan Proses Pengadaan Transparan di Tengah Dugaan Penipuan

“Apapun profesi maupun pekerjaan kita, bermuhasabah adalah hal yang sangat dianjurkan, tanpa introspeksi diri, kita tak akan pernah mengetahui segala kekurangan, ataupun kesalahan yang pernah kita lakukan, untuk memperbaiki lebih baik lagi”, tutur ustadz Ghofur.

Pada kesempatan itu, Ustadz Ghofur yang juga sebagai Ketua DMI Kecamatan Cinere, Depok dan Pimpinan Mudirul Majlis Al- Bayyani Lit-Tawashul Wal-Mudzakaroh, sangat mengapresiasi para jama’ah MT Balwan Depok.

“Pengajian wartawan ini sangat luar biasa, dipenghujung tahun 2022 masih menyempatkan diri berkumpul, guyub bersama melakukan pengajian rutin bulanan. Semoga dengan bermuhasabah bisa menjadi pembuka pintu segala rahmat dan ampunan bagi kita semua, aamiin”, ujar Ustadz Ghofur.

Baca juga:  Pertemuan Ekstrem Komunitas Vespa di Jambi Berakhir Tragis, Menelan Dua Korban Jiwa

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, di akhir penghujung tahun 2022 para pengurus dan jama’ah setia MT. Balwan Kota Depok, masih dapat melaksanakan rutinitas pengajian bulanan.

“Terima kasih buat semua pengurus dan jama’ah MT. Balwan Kota Depok yang selalu setia menghadiri pengajian rutinitas bulanan. Di penghujung akhir tahun 2022 saatnya kita bermuhasabah diri, mengevaluasi apa-apa aja yang pernah kita lakukan, dan memperbaiki diri untuk lebih baik lagi dengan mendekatkan diri pada Allah SWT”, ucap Adie.

Adi juga mengungkapkan, Insyaallah di tahun 2023, MT. Balwan Kota Depok selain kegiatan rutinitas bulanan pengajian, akan lebih mengembangkan beberapa program kegiatan terbarunya, yang tentunya akan menjadi pembahasan dikegiatan Musyawarah MT. Balwan Kota Depok dalam waktu dekat ini.

Baca juga:  Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Andre Rosiade Menggembirakan dengan Hasil Elektabilitas Partai Gerindra

“Do’akan yang baik-baik saja yah, agar kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah. Insyaallah kegiatan Musyawaroh dapat terlaksana dan menjadi program baru di MT. Balwan Kota Depok”, tuturnya.

Dengan bertemakan ‘Muhasabah Diri sebagai Refleksi akhir tahun 2022 Untuk Menjadi Diri Yang Lebih Baik’ tersebut, pengajian rutin bulanan MT Balwan Depok dilaksanakan di ruang Balai Wartawan Kota Depok, Gedung Debaleka 2, Jalan Margonda Raya Nomor 54, Kota Depok.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait