website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 2:34:27 WIB

Hadiri Acara Gebyar Muharam 144H di Masjid Baitul Izzah, Ummi Etty Ajak Jamaah Untuk Hijrah, Evaluasi, dan Berbenah Diri

Depok | detikNews – Hadiri acara Gebyar Muharam 1444H, yang dilaksanakan di Masjid Baitul Izzah, Perumahan Grand Depok City, Sektor Melati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Hj.Etty Maryati Salim (Ummi Etty) istri Wakil Walikota Depok Ir.H.Imam Budi Hartono pesankan evaluasi dan berbenah diri, menuju masa terbaik dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Dalam sambutannya Ummi Etty mengatakan, bahwa bulan Muharam adalah bulan dimana dimulainya awal tahun Hijriyah atau Tahun Baru bagi umat Islam, dan hal tersebut menjadi peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, dan dapat diambil kesimpulan bahwa inti dari peringatan bulan Muharam adalah hijrahnya diri bagi umat Islam.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati dimulainya Tahun Baru Hijriah saja, akan tetapi menjadi ajang evaluasi dan berbenah diri bagi kita semua, dan agar tujuan hidup bisa mncapai goals, maka tak ada kata terlambat untuk bertransformasi menuju kehidupan yang lebih baik dimasa depan”, ucap Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Depok, Minggu 24/7/2022.

Baca juga:  Kunjungi Akhdan, Aisyah dan Aditia, Kartika Sari Bersama Ummi Etty Berikan Semangat Untuk Kesembuhannya

“Intinya, maksud dari acara peringatan 1 Muharam 1444H ini adalah hijrahnya diri pada setiap umat Muslim dari kekurangan di masa lalu, menuju masa terbaik di tahun berikutnya”, sambungnya.

Istri Wakil Walikota Depok ini mengungkapkan, bahwa hal terpenting dalam suksesnya kehidupan manusia adalah, dimana seseorang mampu menyadari kesalahan – kesalahan yang telah diperbuatnya, baik yang disengaja ataupun tidak, dan mau untuk selalu berusaha merubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya, menuju pribadi yang bijaksana menuju masa depan yang semakin baik.

Baca juga:  Kunjungi Majelis Ta'lim Ibu-ibu Lansia, Ummi Ety Arahkan Para Jamaah Untuk Berkreasi Merangkai Kerajinan Tangan Tingkatkan Taraf Hidup Warga

“Acara peringatan Gebyar Muharam 1444H ini, harus menjadi ajang evaluasi, dan berbenah diri bagi kita semua. Karena, tiap – tiap kehidupan manusia tidak luput dari khilaf, salah dan dosa. Untuk itu, saya mengajak kepada para jamaah yang hadir disini untuk segera hijrah lahir dan bathin, menuju mas terbaik bagi kehidupan kita semua”, ungkap Ummi Etty.

“Maksud dari hijrah disini, adalah memberi arti dan motivasi untuk membenahi diri, menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang bijaksana, dan pribadi yang selalu ingat akan kematian. Karena pada hakikatnya, kematian adalah pemutus segala kenikmatan dunia”, tambahnya.

Lebih lanjut Ummi Etty memaparkan, bahwa sejatinya, setiap orang pasti mempunyai definisi tersendiri mengenai masa depan yang cerah. Namun umumnya, masa depan yang cerah diartikan sebagai kehidupan yang sukses dan bahagia.

Baca juga:  Gempa Bumi dengan Magnitudo 4 Mengguncang Timor Tengah Utara, NTT: Perkembangan Terkini dan Potensi Kerusakan

“Masa depan adalah waktu, atau periode kehidupan yang akan kita miliki di waktu mendatang, dan masa depan sering dikaitkan dengan keinginan, serta harapan seseorang untuk bisa memiliki kehidupan yang lebih baik, dari masa kini atau masa lampau. Untuk itu dalam menggapai cita -cita hidup menuju masa terbaik, diperlukan adanya upaya – upaya aktif yang dilakukan dalam mengisi proses kehidupan kita kedepannya”, lanjutnya.

“Saya mengajak kepada kira semua, untuk terus berkarya dan mengukir sejarah, dengan melakukan serta mengembangkan segala bentuk inovasi – inovasi yang positif, agar tercipta generasi Islam terbaik yang berguna untuk keluarga, bangsa dan negara tercinta menuju kehidupan yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghofur”, pungkas Ummi Etty.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait