website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:54:22 WIB

Hadiri Isra Miraj, Kanwil Kemenag Provinsi NTB Sebut Masyarakat Shobirin Luar Biasa

Lombok | detikNews – Perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kampung Shobirin RT/06, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bertempat di Mushalla As-Syifa berlangsung meriah dan khidmat, Sabtu, 18/02/2023.

Perayaan tersebut tidak hanya dipadati masyarakat Kampung Shobirin, namun tamu undangan dari luar Kampung Shobirin juga berbondong-bondong ikut menghadiri acara tersebut.

Acara dimulai dengan Shalat berjamaah yang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Loteng TGH. Suparman.

Al Muqarram Dr. TGH. Asnawi dalam tausiyahnya selain menyampaikan hikmah Isra Mi’raj, juga menyampaikan untuk sama – sama saling mengingatkan, bahwa ibadah yang paling utama di sisi Allah SWT itu adalah Sholat

Baca juga:  Dubes Ukraina Tegaskan Mustahil Adakan Referendum Terkait Usulan Prabowo

“Ibadah yang paling utama itu adalah tentang Sholat, karena di akhirat nanti yang pertama ditanya adalah bagaimana Sholatmu”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Kanwil Kemenag Provinsi NTB, H. Zamroni Aziz dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat, dan tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan Isra’ Mi’raj tersebut.

“Atas nama Keluarga Besar Lingkungan Shobirin, Kelurahan Prapen, kami ucapkan jazaakumullahu khairankatsiir, terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran semuanya malam ini, terkhusus kepada ayahanda kami Al Muqarram Dr. TGH Asnawi, Camat Praya Bq. Murniati, dan Kepala KUA se- Kecamatan serta seluruh tamu undangan, terkhusus kepada warga Kampung Shobirin Praya, Kabupaten Lombok Tengah, termasuk juga pengurus/Remaja Mushollah As-syifa Shobirin yang yang telah melakukan persiapan”, ucap Zamroni.

Baca juga:  Gelar Press Conference & RE- Launching, Cyberjek Siap Bersaing Dikancah Transportasi Nasional

Lebih jelas disampaikannya, perayaan tersebut adalah salah satu ajang silahturahim yang harus terus terjalin dan terjaga.

“Kita harus jaga ukhuwah Islamiyyah antara kita. Insyaa,llah Lombok Tengah termasuk Kampung Shobirin, Kelurahan Prapen Praya, Lombok Tengah hari ini aman dan luar biasa”, tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Camat Praya, Murniati yang mengatakan, bahwa acara perayaan Isra Mi’raj adalah untuk silaturrahim.

“Seperti yang telah disampaikan Bapak Kanwil tadi bahwa acara perayaan Isra’ Mi’raj, adalah hanya untuk silaturahim karena menurut saya silaturrahim bisa memperpanjang usia, mendatangkan rizki. Jika ada perselisihan cepat terselesaikan, dan semoga kita selalu dirahmati oleh Allah SWT”, ujar Camat.

Baca juga:  Rutan Depok Peringati HUT RI Ke-78 dengan Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Bentuk Jiwa Nasionalis yang Kuat

Acara Perayaan Isra’ Mi’raj di kampung Shobirin tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya, selain padat juga banyak tokoh penting yang hadir

Hadir dalam acara tersebut diantaranya yakni, Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Azis, SHI, MH., Camat Praya Bq. Murniati, S.Sos, KUA se-Kecamatan Praya, Dr. TGH. Asnawi Abdul Manaf, MA., Kasi Bimas Islam TGH Suparman Kemenag Loteng, serta Lurah Prapen Lalu Iman, Toga, Toma, Pengurus Mushalla As-syifa, dan seluruh tamu undangan lainnya. (H. Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait