website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 0:43:10 WIB

Hadiri Kegiatan Maulid di Milankala HUT AMS Ke-56, IBH Sosialisasikan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Depok

Depok | detikNews – Ir.H.Imam Budi Hartono, Wakil Walikota Depok sosialisasikan pentingnya bantuan pendidikan bagi warga Depok, pada acara Milankala HUT Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke-56 di Kelapa Dua RTM, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok menerangkan, bahwa pendidikan adalah target khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, yang sesuai dengan arah pembangunan masa depan para generasi penerus Kota Depok.

“Pemkot Depok telah menyiapkan anggaran khusus dibidang pendidikan melalui program Beasiswa anak. Jadi, saya berharap tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang berkeliaran menjadi pengamen dan manusia silver di jalanan”, ucap IBH, Minggu 20/11/2022.

“Kalau ada anak-anak yang masih berkeliaran, kasih tau saya, kasih tau Lurah, kasih tau Camat agar segera diarahkan untuk lebih mengutamakan pendidikan, dan segera diurus pendaftaran program Beasiswanya”, tegas Wakil Walikota Depok.

Baca juga:  Protes Ganti Rugi Lahan: Tol Jatikarya Ditutup Selama 8 Jam di Kota Bekasi, Jawa Barat

IBH menerangkan, bahwa anggaran program Beasiswa telah diluncurkan Pemkot Depok mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, dengan anggaran APBD Kota Depok.

“Kita sudah menganggarkan sebesar Dua Juta Rupiah untuk tingkat SD, Tiga Juta untuk SMP, dan Dua Juta untuk SMA, mengapa anggaran SMA lebih kecil karena SMA kewenangannya dari Provinsi Jawa Barat, dari Provinsi dikasih dan tambahannya dari Pemkot Depok”, ungkapnya.

“Program Beasiswa ini kami canangkan untuk warga Depok, dan program wajib belajar ini diperuntukkan bagi warga Depok minimal sampai jenjang SMA dalam upaya membangun SDM yang cerdas dan handal, dalam rangka mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, tutup Wakil Walikota Depok.

Baca juga:  Tim CSPV Dari Colorado Berkunjung Ke SMP Negeri 6 Banda Aceh Untuk Implementasi Model SCSS

Sementara itu, Hj.Ratna Nuryana.SE selaku Ketua Angkatan Muda Siliwangi Kota Depok mengatakan, bahwa para anggota AMS harus mematuhi aturan organisasi dan wajib menghormati para leluhur.

“Dalam AMS kita harus mematuhi Catur Warna, dan wajib menghormati para leluhur kita. Dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam memperingati HUT AMS yang ke-56 ini, saya berharap dapat selalu memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota, dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW”, ucap Ratna.

“Saya juga berharap kepada para jajaran AMS untuk bisa selalu menjaga nama organisasi, dan selalu menjalankan tupoksi sesuai dengan marwahnya, dengan selalu tetap mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa saling mengutamakan kepentingan-kepentingan lainnya”, lanjutnya.

Baca juga:  Libur Waisak 2023: Mengungkap Jadwal dan Jumlah Hari Libur yang Tersedia

Ratna mengimbau kepada jajarannya, bahwa dalam menghadapi tahun politik kedepan, dirinya
menegaskan agar jangan sampai ada perpecahan dan tetap menjaga tali silaturahim, dan tetap menjaga kekompakan.

“Silaturahim dan kerukunan antar anggota harus tetap terjaga meskipun berbeda pandangan politik. Mari tetap kita jaga kebhinekaan ini sebagai salah satu modal dasar, untuk dapat mewujudkan tujuan bersama yakni : kehidupan yang sejahtera, adil, dan merata. Geura Bral Sing Panjang Natar Lalakon Kasmaran Picaritaeun”, tutup Ratna. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait