website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:11:03 WIB

Hadiri Kegiatan Rutinitas MUI Sawangan, IBH Harapkan Adanya Regenerasi Ulama Muda Masa Depan

Depok | detikNews – Hadiri acara kegiatan rutinitas Pengajian dan Ijtima Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Wakil Walikota Depok Ir.H.Imam Budi Hartono harapkan adanya regenerasi ulama, guna membentengi aqidah generasi masa depan bangsa.

“Alhamdulillah, hari ini bisa ikut membuka kegiatan pengajian dan ijtima rutin yang diadakan Majelis Ulama Indonesia Sawangan. Ada beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan, yang berkaitan dengan masa depan aqidah para generasi muda kita”, ucapnya. Sabtu 16/7/2022.

Baca juga:  Sambut Bulan Suci DPD PKS Kota Depok Gelar Acara Tarhib Ramadhan, di Kantor DPC PKS Beji

“Pertama ialah, terkait dengan regenerasi ulama yang harus dipikirkan. Seperti halnya menghadirkan ulama-ulama muda saat acara kegiatan keagamaan”, sambungnya.

Lebih jauh Wakil Walikota Depok memaparkan, bahwa sangat penting membentuk karakter para ulama-ulama muda masa depan, agar dapat meneruskan perjuangan dakwah para ulama terdahulunya.

“Dengan selalu menghadirkan para ulama-ulama muda tersebut, mereka dapat menurunkan keilmuan dari para Ustadz, Ulama, dan Kyai kepada Da’i-da’i muda kita, agar dapat bisa berdakwah sesuai dengan ‘Gaya’ serta bahasa yang bisa diterima saat ini”, lanjutnya.

Baca juga:  FPMP Pertanyakan Aksi Jargon Pembenahan Banjir Yang Digadang Camat Panmas Beserta Para Lurahnya Diwilayah ARH

“Berikutnya adalah, terkait dengan penekanan terhadap ajaran aqidah. Hal ini sangat penting untuk mencegah segala keburukan- keburukan yang saat ini mudah diterima masyarakat”, imbuhnya.

IBH menambahkan, bahwa dalam regulasi perkembangan zaman modernisasi masa depan, penguatan aqidah menjadi sangat penting untuk dilakukan bagi masyarakat. Agar dapat terhindar dari dampak negatif pengaruh dari era globalisasi.

Baca juga:  Berikan Kepedulian Kenyamanan Dalam Beribadah, H.Imam Musanto Bersama Pemkot Depok Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Renovasi Masjid Jami Attaqwa Lio

“Aqidah dapat menjadi benteng bagi para generasi muda kita, terhadap pengaruh luar yang luar biasa, baik itu era globalisasi, dan internetisasi yang membuat seluruh pengaruhnya masuk, dari yang positif hingga negatif, dan semua itu bisa disaring lewat aqidah”, jelasnya.

“Untuk itu, mari kita jaga para generasi muda kita, dari pengaruh negatif dunia luar, hingga pada saatnya nanti, Kota Depok tetap menjadi Kota Religius yang Maju, Berbudaya, dan sejahtera”, pungkas IBH.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait