website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 11:09:39 WIB

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di MT.Daarussyarief Wadda’wah, IBH Sosialisasikan Program Beasiswa dan Bimroh Bagi Warga

Depok | detikNews – Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H Majelis Ta’lim Burdah dah Maulid Daarussyarief Wadda’wah Pimpinan Habib Idrus Bin Hasan Ahmad Al-qadrie, di RT6/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Itu.H.Imam Budi Hartono (IBH) Wakil Walikota Depok sosialisasikan biaya pendidikan gratis bagi warga Kota Depok.

Dalam sambutannya IBH mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran Pemimpin Umat Islam, IBH juga mengucapkan terimakasih kepada warga setempat, atas partisipasinya merawat Situ Rawa Besar sebagai salah satu asset destinasi wisata lokal Kota Depok.

“Alhamdulillah, malam ini saya bisa hadir di MT.Daarussyarief Wadda’wah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444H. Maulid adalah hari lahir Nabi Muhammad SAW, dan sebagai umat Islam adalah suatu kewajiban kita mensyukuri atas rahmat yang telah Alloh berikan atas kelahiran sang Rosul Pemimpin Umat”, ucap IBH, Minggu 11/12/2022 malam.

Baca juga:  Pancuran Air Aki Hardja, Mata Air Bersejarah di Kota Depok Perlu Perhatian Pemerintah

“Malam ini saya mau memberitahukan bahwa Pemerintah Kota Depok telah mensosialisasikan program Beasiswa dan Bimroh (Bimbingan Rohani) bagi masyarakat Kota Depok, yang mana program ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik bagi warga, terkait kebutuhan pendidikan dan para tenaga pengajar khususnya yang bergerak dibidang keagamaan”, terangnya.

Wakil Walikota Depok menjelaskan, bahwa pelayanan bidang pendidikan adalah target utama Pemkot Depok, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk merealisasikan amanah UUD 45 dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga:  Salurkan Anggaran Ratusan Juta, H.Imam Musanto: PKS Konsisten Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

“Pak Imam, kami ngga punya uang untuk sekolah. Pemerintah akan memberi Beasiswa, untuk SD Dua Juta Rupiah, untuk SMP Tiga Juta Rupiah, untuk SMA Dua Juta Rupiah. Jadi nanti pihak sekolahnya akan melaporkan kepada kami, untuk memberikan Beasiswa tersebut. Tahun 2022 kami memberikan sekitar 21 ribu Beasiswa untuk siswa SD, SMP, dan SMA”, jelas IBH.

“Kemudian yang kedua Bapak/Ibu sekalian, ditengah-tengah kita pasti ada Ustadz, ada Ustadzah yang mengajari anak-anak kita membaca Al-qur’an. Kami dari pemerintah juga mempunyai program dana insentif buat Guru Ngaji nilainya, 400 ribu perbulan. Jadi, kalau ada Ustadz dan Ustadzah yang belum terdaftar, segera daftarkan”, sambungnya.

Baca juga:  Kejadian Langka: Kebakaran Sampah di Pohon Jubleg Parung Bogor Mengancam Kabel Listrik

IBH mengungkapkan, bahwa Pemkot Depok telah menggelontorkan anggaran program Bimroh mulai dari tahun 2021, yang akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Tahun 2021 sebanyak 1500 Ustadz/Ustadzah, tahun 2022 sebanyak 2000 Ustadz/Ustadzah. Jadi, kita akan berikan bantuan dana itu, dan bagi yang belum terdaftar segera daftarkan, agar pada tahun berikutnya bisa segera mendapatkan dana itu”, ungkapnya.

“Itu saja perkenalan dari saya, mudah-mudahan acara ini selalu Alloh berikan kemudahan dan kelancaran, dan kita selalu semakin cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW”, tutup IBH.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait