website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 20:14:13 WIB

Hadiri Upacara Jambore Nasional ke-XI, IBH Ucapkan Selamat dan Ajak Masyarakat Depok Untuk Berperan Aktif dalam Kegiatan Pramuka

Jakarta | detikNews – Hadiri kegiatan Jambore Nasional ke-XI dalam rangka peringatan Hari Pramuka 14 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Ir.H.Imam Budi Hartono (IBH) Wakil Walikota Depok ucapkan selamat Hari jadi Pramuka, dan mengajak masyarakat Kota Depok untuk ikut serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Pramuka diwilayahnya masing-masing.

Jambore Nasional ke-XI, yang dilaksanakan selama 9 hari tersebut, dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 20 Agustus 2022.Diikuti oleh 9.468 Penggalang dari seluruh Indonesia, dan 60 orang diantaranya adalah para penyandang Disabilitas.

Baca juga:  Jabat Kadisdagin, Dudi Mi'raz Menggebrak dengan Strategi Terobosan Memperkuat Potensi Internal Pegawai

Wakil Walikota Depok mengatakan, bahwa dalam kegiatan Jambore Nasional ke-XI kali ini, Kota Depok mengirim sebanyak 6 regu, dan terdiri dari 48 orang Penggalang Terap yang mewakili wilayah Kecamatan Cimanggis, Tapos, Cilodong, Sukmajaya, Pancoran Mas, Beji, Sawangan, dan Bojongsari.

Kilas balik dimasa sekolah IBH bercerita tentang pengalamannya saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), yang kerap kali mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka yang ada di Sekolahnya.

Baca juga:  Karyawati PT I Korban 'Staycation Bareng Bos' Berhasil Serahkan Bukti Chat ke Polisi dalam Proses Klarifikasi

“Sejak SD saya ikut Pramuka, banyak keterampilan yang diajarkan, mulai dari kode morse, tali menali dan lain-lain. Setiap tahun selalu ada kemah Pramuka yg menjadi lomba ketangkasan antar regu”, ucapnya, Minggu 14/8/2022.

“Ingat betul saat bergabung dalam Pramuka SD, saya di regu macan. Setiap ada perlombaan Pramuka, regu saya pasti juara dalam berbagai lomba”, sambung IBH.

Lebih lanjut Wakil Walikota Depok ini mengungkapkan, bahwa selama mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan, baru saat ini ia mengikuti Jambore Pramuka tingkat Nasional, dan mengajak kepada masyarakat Kota Depok khususnya para siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, untuk ikut serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Pramuka di Sekolahnya masing-masing.

Baca juga:  Cerita Menarik: Siswi SMP Kabur Bersama Pacar Mahasiswa, Tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta!

“Hanya saja dulu keinginan ikut Jambore Nasional belum tercapai. Alhamdulillah, hari ini bisa ikut Upacara Jambore Nasional XI di Cibubur. Terasa terlunasi cita-cita ikut Jambore sejak kecil”, ungkapnya.

“Nyok warga Depok kita ikut Pramuka, dan selamat Jambore Pramuka ke XI. Bangkit semangat menuju Depok Sejahtera”. tutup IBH.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait