website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:55:57 WIB

Haji Uma Berikan Bantuan Kepada Orang Tua Mahasiswi Asal Subulussalam yang Wafat di Mesir

Subulussalam, Aceh | detikNews –  Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman yang biasa di sapa akrab Haji Uma menyalurkan bantuan kepada orang tua almarhumah Yusnita Binti Malim Sabar, seorang mahasiswi asal Subulussalam yang meninggal dunia di Mesir.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta dari Haji Uma diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer Haji Uma, Kaya Halim Bako di kediaman orang tua Yusniati di Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Sabtu (15/4/2023)

Baca juga:  Muhammadiyah di Aceh Gelar Musda Ke 15, Ini Pesan PWM Aceh

Haji Uma melalui Kaya Halim Bako, saat menyerahkan bantuan kepada orang tua Yusniati menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya almarhumah Yusniati ke Rahmatullah dan berharap keluarga tabah dan ikhlas.

Haji Uma Berikan Bantuan Kepada Orang Tua Mahasiswi Asal Subulussalam yang Wafat di Mesir

Seperti diketahui, Yusniati anak ketiga dari Malim Sabar dan Tawarati Kombih warga Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, sedang menempuh pendidikan Strata-1 semester 8, Jurusan Syariah Islamiyah di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir.

Baca juga:  Datangi Pomdam Jaya, Haji Uma dan Fadhlullah Koordinasi Terkait Kasus Imam Masykur

Namun dalam sebulan terakhir, Yusniati mengalami sakit komplikasi parah dan sempat dirawat di Madinat Nasr City. Rabiatul Adawiyah Cairo Mesir serta rumah sakit Nasaem, New Cairo 1 sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa (11/4/2023) pukul 14.02 waktu Mesir.

Biaya rumah sakit selama pengobatan Yusniati di Mesir dibiayai dari donasi yang digalang oleh Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir. Sedangkan untuk pemulangan jenazah ditanggung penuh oleh Baitul Mal Aceh.

Baca juga:  Perkuat Ekosistem Kemitraan Vokasi, Kadin Pidie Gandeng Konsorsium Pendidikan Vokasi Aceh dan DUDI

Sejumlah pihak lain juga ikut melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Yusniati, terutama di Kota Subulussalam seperti KNPI Kota Subulussalam, LSM serta Pemkot Subulussalam sendiri yang juga ikut membantu pendanaan.

Berita terakhir, jenazah almarhumah Yusniati kini telah tiba di Jakarta, Jumat (14/4/2023), pukul 17.35 WIB. Lalu akan menuju Bandara Kualanamu pada Sabtu (15/4/2023). Seterusnya akan ke Subulussalam untuk dimakamkan di kampung halaman almarhumah.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait