website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:30:58 WIB

Hampir 5 Jam Diperiksa, Bharada E Tinggalkan Komnas HAM Tanpa Sepatah Kata

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Bhayangkara Dua E, Ajudan Irjen Ferdy Sambo, diperiksa hampir 5 jam oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait insiden penembakan Brigadir J.

Bhayangkara Dua E memasuki Kantor Komnas HAM untuk menjalani pemeriksaan pada pukul (13.25) WIB. Salah satu Humas Komnas HAM menyebut pemeriksaan selesai pada pukul (18.06) WIB.

Baca juga:  Kerusuhan Wamena, Papua: Komnas HAM Ungkap Ada Masalah Sentimen Antara Masyarakat Asli dan Pendatang Selain Hoax Penculikan Anak

Bhayangkara Dua E beranjak pergi meninggalkan Kantor Komnas HAM pada pukul (18.20) WIB.

Bhayangkara Dua E tak berkata sepatah kata pun saat ditanyai oleh awak media terkait pertemuan dengan Komnas HAM Hak Asasi Manusia. Bharada E hanya menunduk dan langsung memasuki mobil.

Choirul Anam Komisioner Komnas HAM menyebut dalam pemeriksaan tersebut pihaknya menanyakan banyak hal. Salah satu yang ditanyakan yakni terkait bagaimana peristiwa dan kondisi pada saat itu.

Baca juga:  Bertambah 31 Personel yang Dinonaktifkan, Kapolri: Perintah Presiden Jangan Ada yang Ditutupi

Jadi kami melihat spektrum bagaimana kondisinya,” ucap Anam. Sebelumnya, Bhayangkara Dua E mendatangi Kantor Komnas HAM secara terpisah dengan rombongan ajudan Sambo lainnya.

Kedatangan para ajudan Sambo itu untuk dimintai keterangan oleh Komnas HAM Hak Asasi Manusia terkait kasus penembakan Brigadir J tersebut.

Rombongan yang terdiri dari lima ajudan Ferdy Sambo datang pada pukul (9.45) WIB. Mereka masuk secara bersamaan ke Kantor Komnas HAM.

Baca juga:  Inspirasi Kreatif dan Inovatif, Menteri Sandiaga Dorong Semangat Pelaku Ekraf di Kota Depok

Sementara Bhayangkara Dua E baru datang pukul 13.25 WIB mengenakan pakaian dan masker serba hitam. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait