website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:50:09 WIB

Harga Gas LPG 3 Kilo Gram Naik Drastis di Kabupaten Banjar

Reporter: Ahim

Banjarmasin | detikNews co.id – Warga Banjarmasin khsusunya di kabupaten Banjar sangat terkejut saat membeli Gas LPG dengan berat 3 Kilo Gram yang cukup mahal di pangkalan resmi.

Salah satu warga desa Banua Hanyar kabupaten Banjar sempat antri di pangkalan yang resmi, demi mendapatkan Gas untuk kebutuhan sehari-harinya. Namun warga yang bernama Ibu Hajah Nur Miati ini sempat kaget dan bingung pada waktu membayar kepada pedagang Gas, dikarenakan sebelumnya ibu miati ini hanya membeli dengan kisaran harga Rp. 17.000,- per tabung.

Ibu Miati pada saat itu sempat mencari dompetnya untuk menambahkan pembayaran Gas dengan harga sekarang sebesar Rp 18.500,- pertabung.

Baca juga:  Bulan Bantuan BLT dari Pemerintah Pusat Masih Berjalan Sekalipun Covid 19 Sudah Melandai

Sehingga mau tidak mau ibu Miati harus menambahkan sebesar Rp 1.500,” tegasnya pada wartawan Kamis (21/07/22).

Saat awak media menanyakan pada salah satu pemilik pangkalan resmi tersebut, sejak kapan Bu diberlakukannya harga Rp. 18.500.- ini tanya wartawan pada pemilik pangkalan.

“Mengenai adanya kenaikan harga itu sendiri jelas bukan dari kami atau bukan dari pangkalan ya Mas, yang berhak menaikan harga Gas isi 3 Kilo Gram” tegasnya pada wartawan.

Kalo di tanya sejak kapan naiknya harga Gas itu, kurang lebih sudah satu Minggu yang lalu sih mas,” tuturnya pada wartawan.

Baca juga:  Kisah Unik Guru SD Sumbar: Permintaan Maaf Viral, Ngaku Ditekan Usai Dibentak Murid

Dengan pernyataan dari pemilik pangkalan yakni dengan ibu Rusdiana yang ber alamat di jalan A.yani.km.11.200, Awak media menanyakan kembali pada ibu tersebut.

Bu dengan naiknya harga tersebut apakah dari warga sendiri adanya penurunan minat beli dari warga setempat Bu tanya wartawan.

Kalo minat pembeli jujur aja gak ada penurunan Mas, cuman kita pastilah banyak mendengar keluhan-keluhan warga tentang naiknya harga LPG ini, ya tapi gimana lagi Mas namanya kebutuhan hidup mau tidak mau harus beli.

Selain penjual yang dari pangkalan, khususnya dari konsumen langsung pastinya sangat merasakan keluhan yang dialami para ibu rumah tangga, dikarenakan banyaknya keperluan yang lain untuk diperhitungkan apalagi dengan kebutuhan sembako sudah banyak adanya kenaikan harga, beberapa contoh Minyak Goreng, Cabai, Bawang Merah, Ayam potong dan lain-lain, tutur ibu Miati dan belum lagi buat biaya anak sekolah dan seterusnya,” ujarnya pada wartawan saat konfirmasi di pangkalan LPG.

Baca juga:  Pemotor Mengejutkan dengan Pukulan dan Tantangan Duel terhadap Polisi Akibat Helm

Ibu Miati juga sempat menyampaikan pada awak media “semoga saja pemerintah dapat meringankan beban rakyat kecil seperti kami ink Mas,” imbuhnya dengan tersenyum saat menyampaikan.

Dan juga sempat ada terdengar dari suara celetukan ibu-ibu saat awak media wawancara, makin lama makin mahal biaya hidup Pak. (ah)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait