21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:20:24 WIB

Harga Gas LPG 3 Kilo Gram Naik Drastis di Kabupaten Banjar

Reporter: Ahim

Banjarmasin | detikNews co.id – Warga Banjarmasin khsusunya di kabupaten Banjar sangat terkejut saat membeli Gas LPG dengan berat 3 Kilo Gram yang cukup mahal di pangkalan resmi.

Salah satu warga desa Banua Hanyar kabupaten Banjar sempat antri di pangkalan yang resmi, demi mendapatkan Gas untuk kebutuhan sehari-harinya. Namun warga yang bernama Ibu Hajah Nur Miati ini sempat kaget dan bingung pada waktu membayar kepada pedagang Gas, dikarenakan sebelumnya ibu miati ini hanya membeli dengan kisaran harga Rp. 17.000,- per tabung.

Ibu Miati pada saat itu sempat mencari dompetnya untuk menambahkan pembayaran Gas dengan harga sekarang sebesar Rp 18.500,- pertabung.

Baca juga:  Sri Utomo Hadiri Pengajian Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Sehingga mau tidak mau ibu Miati harus menambahkan sebesar Rp 1.500,” tegasnya pada wartawan Kamis (21/07/22).

Saat awak media menanyakan pada salah satu pemilik pangkalan resmi tersebut, sejak kapan Bu diberlakukannya harga Rp. 18.500.- ini tanya wartawan pada pemilik pangkalan.

“Mengenai adanya kenaikan harga itu sendiri jelas bukan dari kami atau bukan dari pangkalan ya Mas, yang berhak menaikan harga Gas isi 3 Kilo Gram” tegasnya pada wartawan.

Kalo di tanya sejak kapan naiknya harga Gas itu, kurang lebih sudah satu Minggu yang lalu sih mas,” tuturnya pada wartawan.

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Panimbang, Sebuah Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat Terlindas Bus Parawisata

Dengan pernyataan dari pemilik pangkalan yakni dengan ibu Rusdiana yang ber alamat di jalan A.yani.km.11.200, Awak media menanyakan kembali pada ibu tersebut.

Bu dengan naiknya harga tersebut apakah dari warga sendiri adanya penurunan minat beli dari warga setempat Bu tanya wartawan.

Kalo minat pembeli jujur aja gak ada penurunan Mas, cuman kita pastilah banyak mendengar keluhan-keluhan warga tentang naiknya harga LPG ini, ya tapi gimana lagi Mas namanya kebutuhan hidup mau tidak mau harus beli.

Selain penjual yang dari pangkalan, khususnya dari konsumen langsung pastinya sangat merasakan keluhan yang dialami para ibu rumah tangga, dikarenakan banyaknya keperluan yang lain untuk diperhitungkan apalagi dengan kebutuhan sembako sudah banyak adanya kenaikan harga, beberapa contoh Minyak Goreng, Cabai, Bawang Merah, Ayam potong dan lain-lain, tutur ibu Miati dan belum lagi buat biaya anak sekolah dan seterusnya,” ujarnya pada wartawan saat konfirmasi di pangkalan LPG.

Baca juga:  Ishak Kades PatSel "Melaksanakan RKPDESA Tahun 2023"

Ibu Miati juga sempat menyampaikan pada awak media “semoga saja pemerintah dapat meringankan beban rakyat kecil seperti kami ink Mas,” imbuhnya dengan tersenyum saat menyampaikan.

Dan juga sempat ada terdengar dari suara celetukan ibu-ibu saat awak media wawancara, makin lama makin mahal biaya hidup Pak. (ah)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait