website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:55:43 WIB

Harga Telur Ayam Meroket Tajam di Pasar Tradisonal Banjarmasin

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews.co.id – Hampir semua kebutuhan pokok dirasa sudah tidak bersahabat lagi dan sangat menguras kantong ibu-ibu rumah tangga.

Bukan hanya harga Daging, Minyak Goreng, Bawang Merah dan Gula saja yang harganya makin hari makin tidak stabil .

Untuk perhari ini saja Jum’at (29/07/22) harga Telur Ayam di pasaran melonjak cukup tinggi yakni dikisaran 28.000,- hingga tembus 30.000,- per satu kilonya.

Sebelumnya harga Ayam Telur hanya dikisaran 20.000 per satu kilonya, saat awak media berkunjung ke salah satu pasar tradisional yang ada di Banjarmasin yakni Pasar Hanyar yang ber alamat di Jalan Pangeran Antasari, dan area pasar tersebut dilengkapi dengan terminal angkot yang dulunya terkenal sangat sibuk, hilir mudik mengangkut penumpang yang sekarang ini terlihat sepi dengan para penumpangnya.

Baca juga:  Dinding Ruko Roboh Saat Direnovasi, Menimpa Pekerja

Dari hasil investigasi awak media kedalam pasar dan menanyakan salah satu pedagang Telur yang akrab di panggil dengan Amang Upi ini yang berusia (36) Tahun, dan sudah puluhan tahun berdagang Telur Ayam dan Telur Bebek di pasar Hanyar atau pasar Antasari ini. Kemudian awak media langsung menanyakan harga Telur Ayam pada pemilik kios Telur Ayam yakni Amang Upi, Mang saat ini harga Telur Ayam yang Amang Upi jual per satu kilonya berapa mang,” seketika Amang Upi memberikan jawaban “24.000,- yang ukuran sedang tapi kalo ukuran besar harganya 28.000,- persatu kilonya pak, harga relatif,” tegasnya.

Baca juga:  Dugaan Banyaknya Rokok Ilegal yang Beredar di Banjarmasin

Terus Mang kalo yang retak seperti ini dan juga ada yang pecah-pecah apakah harganya di samakan juga mang,”btanya awak media pada penjual telur ayam, kalo yang retak dan yang pecah itu tetap saya jual pak tapi harga di bawah 28.000,- pak, jawab Amang pada wartawan saat wawancara persis di tempat dagangannya.

Mang menurut Amang Upi, dengan adanya kenaikan harga Telur Ayam ini apakah masyarakat masih membeli dengan jumlah yang banyak seperti biasanya, ataukah justru adanya penurunan pembelian, jelas sekali pak, pasti adanya penurunan pembelian dengan jumlah yang banyak dan otomatis omset penjualan Telur Ayam ini sudah barang tentu menurun,” tuturnya.

Baca juga:  Memilih Kehidupan yang Unik: Wanita Menjadi Anak Penuh Waktu dan Digaji Rp 8,5 Juta oleh Orang Tua

Namun awak media sempat menanyakan Telur Bebek dan Telur Itik, kalai Telur Bebek dan Telur Itik apakah ada kenaikan harga juga Mang? Untuk masalah harga Telur Itik dan harga Telur Bebek kayaknya masih di harga yang dulu aja sih pak” kisaran 23.000,- artinya masih dianggap aman, karena tidak ada kenaikan yang signifikan saat investigasi awak media di pasar tradisional Banjarmasin. (ib)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait