website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:40:20 WIB

Hari ini, 12 Calon Duta Baca Kota Depok Ikuti Tes tahap Dua, Ini Nama-Namanya

Depok | detikNews – Pemilihan Duta Baca Kota Depok tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok saat ini sudah masuk tahap kedua yaitu wawancara dan tes tulis, Rabu 15/02/2023.

Sebelumnya, Diskarpus Kota Depok telah mengumumkan 12 nama calon Duta Baca terpilih se-Kecamatan di Kota Depok yang lolos tahap pertama seleksi administrasi. Hal itu di sampaikan oleh Sekretaris Diskarpus Kota Depok, Yelis Rosdiana.

Berikut, nama – nama peserta yang lolos seleksi tahap I dan mengikuti seleksi tahap 2, wawancara serta tes tulis yakni :

Baca juga:  Inilah Jadwal dan Rincian Pelaksanaan Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor untuk Mengatur Arus Mudik pada Libur Nasional 19-25 April!

1. Abdullah Hafidz Ramadhan dari Kecamatan Cimanggis.

2. Adinda Carissa Maharani dari Kecamatan Sukmajaya.

3. Alpia Putri Nuraini dari Kecamatan Pancoran Mas.

4. Ananda Khairunnisa Kesuma Jaya dari Kecamatan Pancoran Mas.

5. Daffa Maryam Septerina Sastra Andi Lolo dari Kecamatan Pancoran Mas.

6. Dea Agustin dari Kecamatan Limo.

7. Diva Salsabilla Dayanti dari Kecamatan Tapos

8. Fadilla Izzah Purnomo dari Kecamatan Bojongsari.

9. Pandya Adinata Pradifa dari Kecamatan Bojongsari.

10. Safanah Nur Adzkira dari Kecamatan Tapos

11. Salma Fahimova Alamry dari Kecamatan Sukmajaya.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Memotong Hewan Kurbannya Sendiri Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha di JIS

12. Vinia Salsabila dari Kecamatan Cipayung.

Ketua Paguyuban Duta Baca Kota Depok, Sativa Trimaraeni mengungkapkan, bahwa peserta yang lolos pada tahap kedua otomatis menjadi Finalis Duta Baca Kota Depok Tahun 2023, dan kemudian para finalis juga wajib mengikuti pembinaan.

“Seleksi tahap ketiga yaitu ‘Grand Final’ pada 5 Maret, untuk menentukan Juara Pertama dengan seleksi presentasi program yang akan dicanangkan untuk Kota Depok, wawancara terbuka terkait program, serta unjuk bakat”, ungkapnya.

Sebagai informasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, membuka pendaftaran Duta Baca Kota Depok pada tanggal 11 sampai 25 Januari.

Baca juga:  Pelebaran Simpang Ramanda dan Simpang Sandra Kota Depok, Ini Jaringan Utilitas Publik yang Dipindahkan

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, diadakannya Duta Baca Kota Depok tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2018 tentang Pembudayaan Gemar Membaca, yang bertujuan untuk menggali potensi masyarakat agar meningkatkan minat dan motivasi untuk banyak membaca.

Pemenang pasangan Duta Baca (Laki – Laki dan Perempuan) Kota Depok tersebut, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan menjadi mitra dari Diskarpus Kota Depok untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya minat baca. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait