website statistics
30.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 17:14:21 WIB

Hari Kewirausahaan Nasional, Herik Yosiswardinata: Dorongan Baru bagi Pengusaha Muda Depok

Depok | detikNews – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok, Herik Yosiswardinata, mengungkapkan bahwa penetapan Hari Kewirausahaan Nasional pada tanggal 10 juni 2024 oleh Presiden Joko widodo  merupakan dorongan dan semangat baru bagi para Pengusaha Muda nasional.

“Dengan ditetapkannya Hari Kewirausahaan Nasional ini, diharapkan dapat menginspirasi generasi muda, terutama di Kota Depok, untuk memasuki dunia kewirausahaan. Selain menciptakan lapangan kerja, ini juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Herik, Rabu (12/06/2024).

Herik juga menjelaskan, penetapan Hari Kewirausahaan Nasional merupakan hasil usulan dari HIPMI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Akbar Himawan Buchari, yang disesuaikan dengan tanggal lahir HIPMI pada 10 Juni 1972.

Baca juga:  Ketahui Update Terkini: Harga Orbs Coin Pada Selasa, 22 Agustus 2023

“Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional ini adalah bentuk pengakuan dan dukungan nyata dari pemerintah. Ini merupakan langkah awal dari banyak pencapaian besar yang akan diraih bersama,” ujar Herik.

Oleh karena itu, lanjutnya, HIPMI Depok mengajak para pelaku usaha dan generasi muda di Kota Depok untuk memanfaatkan Hari Kewirausahaan Nasional sebagai momentum untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi di Kota Depok.

Baca juga:  Keberhasilan Crypto.com Memperoleh Lisensi Kripto di Belanda: Langkah Menjanjikan dalam Pengembangan Industri

“Pastinya kami berharap akan muncul lebih banyak inisiatif, ide-ide segar serta program yang mendukung dari para pengusaha muda agar lebih dapat memajukan perekonomian di Kota Depok,” harap Herik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk fokus memanfaatkan peluang bonus demografi dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

“Perhatikan ini baik-baik, pada tahun 2030, 2035, hingga 2040 akan mencapai puncaknya dan persiapan untuk kualitas sumber daya manusia harus direncanakan dan disiapkan secara taktis,” kata Presiden dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-52 HIPMI di Jakarta, Senin lalu.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Siap Menaklukkan Lidah Masyarakat Sawangan Depok

Presiden menekankan perlunya persiapan taktis untuk mengelola bonus demografi ini agar benar-benar memberikan manfaat menuju Indonesia Maju. Selain itu, ia juga mengingatkan tentang disrupsi teknologi dan pentingnya mengantisipasi dampaknya. Presiden mengapresiasi keterampilan anggota HIPMI yang merupakan generasi digital.

“Kita harus benar-benar waspada dan cermat dalam mengantisipasi disrupsi teknologi. Saya kira anggota HIPMI sudah sangat terbiasa karena mereka adalah generasi digital, sementara saya ini generasi analog, jadi perbedaannya sangat signifikan,” ujar Presiden. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait