website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:27:12 WIB

Herik Yosiswardinata Resmi Jadi Ketua HIPMI Depok, Wagub Jabar Tekankan Pemerataan Ekonomi

Depok | detikNews – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, hadir dalam pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Depok periode 2022-2025. Tema acara tersebut adalah “Semangat dan Optimisme HIPMI Depok untuk Bersinergi serta Kolaborasi dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah”. Acara dilaksanakan di Ballroom Pesona Square Mall, Depok, pada Rabu, 08/03/2023.

Acara pelantikan tersebut berhasil memilih Herik Yosiswardinata sebagai Ketua Umum, Dian Fariska sebagai Wakil Ketua Umum, Danta Mandra sebagai Bendahara Umum, dan Jenudin sebagai Sekretaris Umum. Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Susunan BPC HIPMI Kota Depok periode 2022-2025 oleh Sekum BPD HIPMI Jabar Reza Mansyur. Terdapat 100 pengurus dan 12 ketua bidang yang terdiri dalam BPC HIPMI Kota Depok periode ini.

Baca juga:  Melihat Penurunan Drastis: Harga ApeCoin Tergelincir Setelah Harga NFT Bored Ape Turun Tajam

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya berharap kehadiran HIPMI dapat menjadi salah satu pilar penggerak roda ekonomi dengan menghadirkan kader-kader pengusaha muda dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, ” ujar
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Tujuan tersebut, lanjutnya, juga menekankan pemerataan dan keadilan ekonomi di wilayah Jabar.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berharap HIPMI dapat membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan laju perekonomian dan menekan angka inflasi.

Baca juga:  Langkah Ketat Jepang dalam Menegakkan Regulasi Anti Pencucian Uang Melalui Kripto

“Pemkot Depok memiliki program 5.000 pengusaha dan 1.000 pengusaha perempuan yang dapat bekerja sama dengan HIPMI. Kami berharap HIPMI dapat merangkul mereka yang belum tergabung agar semakin banyak anggota HIPMI, sehingga peluang untuk memajukan Kota Depok semakin besar, ” tutur Imam.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Depok, Herik Yosiswardinata, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jabar dan Kota Depok yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Depok.

Baca juga:  Coinbase dan Bitpanda Bakal Bantu Bank di Eropa Jualan Kripto

“Semoga HIPMI dapat berkontribusi menjadikan Depok sebagai kota metropolitan yang maju dan mandiri. Target HIPMI Depok siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan unsur lainnya dengan mengaktifkan sentra UKM dan bidang-bidang lainnya, ” ucap Herik. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait