website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 16:04:01 WIB

Hilangnya 2 Tas Milik Anggota Damkar Selama Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Bogor Selatan

Bogor | detikNews – Suatu peristiwa tidak menyenangkan terjadi saat evakuasi korban tertimbun tebing longsor di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. Dua tas yang berisi barang-barang milik anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor hilang dan diduga dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

M Ade Nugraha, Kabid Penyelamatan dan Pemadaman, mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi setelah hujan turun sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi. Tas yang semula diletakkan di pinggir sungai kemudian dipindahkan ke musala untuk menjaga keamanannya. Namun, saat evakuasi selesai pada pukul 17.30 WIB, dua tas milik anggota Damkar hilang dengan isinya berupa dompet, HP, dan uang sekitar Rp 2 juta.

Baca juga:  Pemutilasi Bos Depot Air Tertangkap, Jawab Nyeleneh dengan Senyum saat Ditanya Alasan Kabur Setelah Pembunuhan Sadis

Ade merasa sangat menyesal atas kejadian tersebut. Saat sedang mencari korban bencana, justru ada orang yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk mencuri. Ini merupakan kejadian pertama kali bagi Ade meskipun dia sudah sering melakukan operasi evakuasi kebencanaan.

“Saat ini kita sedang mencari korban bencana, namun ada orang yang memanfaatkan kondisi tersebut,” ujarnya dengan rasa kecewa.

Baca juga:  Benyamin Davnie Terharu atas Evakuasi Warga Tangsel yang Kecelakaan oleh Pemkab Tegal

Dua anggota Damkar yang kehilangan tas sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Ade juga mengatakan bahwa mereka akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan lokasi evakuasi lanjutan besok.

Di sisi lain, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan anggota untuk mengamankan lokasi sejak malam ini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Besok, anggota kepolisian juga akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi evakuasi longsor. Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan berada di lokasi evakuasi. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait