website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 3:04:21 WIB

Hilangnya Seorang Pelajar SMA Akibat Tenggelamnya Perahu Angkut Bibit Sawit di Riau

Pekanbaru | detikNews – Seorang pelajar SMA bernama Gufron, yang akrab disapa Upi, dilaporkan hilang di Sungai Mandau, Siak, Riau. Kejadian terjadi saat ia bersama orang tuanya, Tato Umur, mengangkut bibit sawit dengan perahu motor. Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan bahwa perahu yang ditumpangi korban karam dan tenggelam di Sungai Mandau BF 4 Kandis.

Baca juga:  Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Depok Siap Ramaikan Raimuna Nasional XII 2023

Menurut Nyoman, Upi adalah warga Gondang Dusun Sepakat, Kandis, dan berusia 16 tahun. Keduanya sedang melangsir bibit sawit ke kebun orang lain yang sudah dibeli. Ini merupakan perjalanan kedua mereka, namun saat berada di tengah perjalanan, perahu yang dinaikinya oleng dan tenggelam. Tato berhasil menyelamatkan diri, sementara Upi dinyatakan hilang.

Baca juga:  Kasus Penempelan Stiker QRIS Palsu di Masjid Istiqlal: Polisi Lakukan Penyelidikan

Peristiwa ini sangat menyedihkan. Kita harus selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan, terutama di perairan. Kondisi cuaca, keadaan sungai, dan kapal yang digunakan harus diperiksa dengan teliti. Kita juga harus memastikan bahwa semua orang yang melakukan perjalanan dilengkapi dengan alat keselamatan yang cukup, seperti jaket pelampung dan alat komunikasi yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Baca juga:  Tingkatkan IPM Depok, IBH Minta Empat Kecamatan ini Diprioritaskan Pembagian 'Kue' Pembangunannya

Semoga Upi segera ditemukan dan keluarganya diberikan kekuatan untuk menghadapi masa sulit ini. Hal ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan, terutama di perairan yang dapat berbahaya. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait