website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:16:48 WIB

Hujan Deras “Wilayah Dki Jakarta Macet”

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Hujan deras mengguyur kota Jakarta. Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta pada, Jumat (9/9) malam.

Banjir diakibatkan hujan yang terus mengguyur ibu kota Jakarta sejak sore.

Mohammad Insaf Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan hal tersebut diketahui dari data terakhir pukul 18.30 WIB.

Insaf mengatakan informasi genangan saat ini terdapat enam ruas jalan tergenang di Wilayah DKI Jakarta,” saat dikonfirmasi, pada Jum’at (9/9).

Baca juga:  Kabupaten Purwakarta Sukses Laksanakan PIN Polio, Puluhan Ribu Balita Diimunisasi

Enam ruas jalan yang tergenang di antaranya di Jakarta Barat terdapat satu ruas jalan tergenang, yakni di Jalan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan dengan ketinggian air 20 cm.

Insaf mengatakan, di Jakarta Pusat terdapat empat ruas jalan tergenang, yakni; Jalan Melati Suci (belakang Hotel Millenium) Tanah Abang; depan Pasar Tanah Abang Blok G; Jalan H. Samanhudi, RT 05/RW 05, Sawah Besar; dan Jalan Budi Kemuliaan, Gambir. Menurut Insaf ketinggian banjir di empat lokasi itu berkisar 20-25 cm.

Baca juga:  Syarifah Sempat Terobos Ruang Sidang: I Love You Pak Sambo, Aku Ingin Jadi Istrimu

Kemudian, satu titik banjir lainnya yakni di Jalan Pisangan Baru Utara RT 009/ RW014, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dengan ketinggian air 20 cm.

Saat ini BPBD, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), san PPSU kelurahan sedang menangani genangan tersebut,” kata Insaf.

Insaf juga menerangkan Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” imbuhnya.

Baca juga:  Kembali Berikan Penguatan Mitigasi Risiko, Kakanwil Kemenkumham Jateng Kumpulkan UPT Eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD di akun resmi mereka di Twitter, @BPBDJakarta, akibat hujan saat ini Pintu Air Pasar Ikan berstatus Siaga 2. Warga di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru diminta mewaspadai banjir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hampir seluruh wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan hingga malam hari.

Mengutip akun @BPBDJakarta.”Masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait