website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:26:26 WIB

Hutan Bambu Longwis Paling Unik di Tallo jadi Destinasi Unggulan

Reporter: Firman Syam

Makassar | detikNews – Dalam rangka menyukseskan program Lorong Wisata di Kota Makassar Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin telah menggerakan kurang lebih 105 lorong atau gang di wilayahnya.

Seperti halnya di wilayah lain di kota Makassar, di Kecamatan tempat bermukimnya makam raja-raja Tallo itu pun juga telah merampungkan segala instrumen pendukung pembentukan Longwis.

Baca juga:  Keseruan Liburan Lebaran Idul Fitri 1444 H di Kolam Renang Seruni Desa Susukan: Kenyamanan dan Wahana Seru untuk Anak-Anak

“Semua data pendukung mulai luas panjang dan lebar sudah siap semua, dewan lorong dibentuk, penanggung jawab juga sudah dibagi pada dasarnya kita siap,” sebut Anca sapaan akrab Alamsyah, Rabu (29/6/2022).

Longwis Kecamatan Tallo Menjadi Keunikan Sendiri. Salah satu yang menjadi keunikan tersendiri kata Anca di Kecamatan Tallo ada lorong yang terdapat hutan bambu di dalamnya. Masyarakat bisa menikmati sensasi hutan bambu yang jarang di temui di tengah-tengah kota metropolitan seperti Makassar.

Baca juga:  Pelaku Pariwisata Sindir PEMPROV NTT dan PEMBKAB MABAR, Kami Promosi Pariwisata Pake Uang Sendiri !

Masyarakat akan disuguhkan kesegaran udara dan suasana alam dengan ekosistem fauna yang hidup di dalamnya.

Di samping itu, pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman nilai-nilai sejarah yang banyak terkadung di wilayah kecamatan Tallo.

“Di Tallo itu memiliki banyak nilai sejarah. Ada makam Raja-Raja Tallo, ada bungker peninggalan Jepang, ada Sungai Tallo yang merupakan jalur perniagaan kerajaan masa lalu, dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita satu padukan dalam 105 lorong wisata yang ada,” pungkas Anca. (Firman Syam)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait