website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 11:48:22 WIB

IBH Bersama DPD BKPRMI Kota Depok Ajak Pemuda Serta Remaja Masjid Bikin Program Asyik dan Fun Menyambut Ramadhan 1444H

Depok | detikNews – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok menggelar Workshop LPPDSDM bertajuk ‘Merancang Konten Kegiatan Ramadhan Asyik & Fun’ di Aula Bank BJB Kota Depok, Minggu 12/3/2024.

Kegiatan Workshop tersebut dihadiri oleh 60 orang peserta dari berbagai Kecamatan di Kota Depok yang merupakan perwakilan dari unsur Remaja Masjid, Pelajar, Pemuda dan masyarakat yang peduli dengan program pembinaan generasi muda serta beberapa tenaga pendidik.

Salam sambutannya, Wakil Walikota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono,M.Si mengajak, para peserta untuk terus semangat belajar di pendidikan formal, dan belajar berorganisasi sebagai ladang menuju masa depan yang lebih baik.

Baca juga:  Max Richard Krey, Elite Golkar Papua, Membela Bahlil Lahadalia yang Berambisi Maju Sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada para peserta, Tukang Insinyur lulusan UI ini (Begitu Imam Budi Hartono menyebutkan dirinya-red) memberikan Buku Biografinya yang berjudul ‘Anak Sopir jadi Wakil Walikota’ kepada beberapa peserta, dengan harapan dapat memberikan inspirasi kepada para Pemuda dan Remaja untuk berani meraih mimpi.

Selama 8 jam, para peserta sangat antusias mengikuti berbagai materi yang disiapkan Panitia. Workshop ini berisikan materi diantaranya :

Baca juga:  Jokowi Meresmikan Hunian Milenial Berkonsep TOD di Depok untuk Mendorong Penggunaan Transportasi Umum

– Public Speaking : Menjadi MC yang dirindukan, oleh Jevi Arlan.S.Pd.

– Step by Step Membuat konten kegiatan Ramadhan yang Asyik dan Fun, oleh Boby Charles,ST.

– Best Practice membuat Proposal kegiatan Ramadhan yang menarik bagi sponsor, oleh Untung Subekti,S.AB.

– Tips dan Trik mendapatkan sponsor potensial, oleh H. Hermanto, ST., MM.

Menutup kegiatan, Ketua Umum BKPRMI DPD Kota Depok DR (C). Amsori Jayadi, M.Ag. memberikan dukungan serta memotivasi para peserta untuk terus lebih baik, dan bisa bermanfaat untuk banyak orang, gigih, berani, dan kuat.

“Ayo para Pemuda dan Remaja Masjid Kota Depok, kita bersinergi dengan BKPRMI Kota Depok dalam mewujudkan Pemuda Kota Depok yang cerdas dan religius”, ajaknya.

Baca juga:  Sosialisasikan Pemilu Damai, Duet Imam Gelar Senam Bersama PKS Menyapa Warga di Situ Rawa Besar

Kesan dan tanggapan positif dari kegiatan tersebut pun, disampaikan oleh Maisella salah seorang peserta workshop yang mengatakan, bahwa kegiatan BKPRMI itu sangat bermanfaat dan sangat menginspirasi bagi para Remaja Masjid di Kota Depok.

IBH Bersama DPD BKPRMI Kota Depok Ajak Pemuda Serta Remaja Masjid Bikin Program Asyik dan Fun Menyambut Ramadhan 1444H
BKPRMI Kota Depok menggelar Workshop LPPDSDM bertajuk ‘Merancang Konten Kegiatan Ramadhan 1444H,  Asyik & Fun’ di Aula Bank BJB Kota Depok, Minggu 12/3/2024.

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat keren, infonya sangat – sangat bermanfaat, dan menginspirasi bagi kami Remaja Masjid”, ungkap Maisella, salah satu peserta yang berasal dari Kecamatan Cipayung.(Arifin), Sumber : Tim LPPDSDM /HUMAS.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait