website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:36:06 WIB

Ijeck Resmikan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga dan Ajak Umat untuk Meningkatkan Kehadiran

Sumatera Utara | detikNews – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga dan mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda, agar meramaikan masjid, khususnya di bulan Ramadan. Acara digelar di Masjid Ar-Rahman Maha Bunga Desa Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, menegaskan bahwa selama Ramadhan umat Islam harus meningkatkan aktivitas ibadahnya karena semua ibadah akan dibalas dengan keberkahan yang berlipat ganda. Ia juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan masjid dengan melakukan berbagai kegiatan.

“Memasuki Ramadan, perbanyak amal ibadah karena semua amalan akan dilipat gandakan pahalanya, makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan,” ujar Ijeck,Selasa (21/03/2023)

Baca juga:  Kepala BKKBN Jabar dan Sekda Garut Lakukan Pemeriksaan Distribusi Bantuan PMT

Ijeck berharap agar amalan baik yang dilakukan selama Ramadhan dapat terus berlanjut setelah bulan suci. “Mudah-mudahan bisa bertemu lagi di Ramadan mendatang,” ujarnya sembari mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga yang telah menyelesaikan 90% pembangunan masjid dalam lima tahun.

Lebih lanjut, Ijeck menyatakan bahwa membangun masjid bukanlah tugas yang mudah dan banyak tantangan tak terduga yang mungkin muncul. Namun, ia percaya bahwa ketika membangun rumah ibadah, bantuan dan berkah tak terduga akan datang dari Allah. Meski pembangunannya belum mencapai 100%, progresnya patut diapresiasi dan diapresiasi. Ijeck menegaskan, menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya panitia pembangunan masjid, untuk menjaga dan menghidupkan masjid, terutama generasi muda.

Baca juga:  Sukacita Bersama, Acara Syukuran dan Doa untuk Kemenangan Prabowo Gibran

“Tugas terberat memakmurkan masjid, jangan hanya diserahkan ke BKM saja, seluruh jamaah khususnya anak muda juga harus ikut ambil bagian, sama-sama dirawat, dijaga kebersihannya. Semoga generasi kita tidak hanya pandai secara ilmu pengetahuan tapi juga agama,” tuturnya.

Harianto Maha, ketua panitia pembangunan, mengatakan pembangunan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga telah berlangsung sejak 2017, dan tim bekerja tanpa lelah, meski sempat vakum selama dua tahun. Dedikasi dan kerja keras Harianto dan timnya telah menghasilkan 90% penyelesaian masjid.

Baca juga:  Bulan Suci Ramadhan: Kepala Desa Kedung dan Pemuda AL-Hijrah Berikan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat pemerintah lainnya, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, antara lain Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor, Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat, Ketua MUI Dairi Wahli Munthe, Ketua PBNU Dairi Tuppak Padang, Tokoh Agama Sabilal Rasyad Maha, Ketua BKM Harun Ginting, Ketua Persatuan Marga Maha Selamet Bahagia Maha. Ketua panitia menyampaikan harapannya agar masjid dapat segera diselesaikan dan Wakil Gubernur akan menandatangani plakat peresmian masjid tersebut. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait