website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 18:13:22 WIB

Imatapsi Kecam Aksi Bullying Terhadap Siswa SMP di Kota Sibolga

Reporter: Rizki

Sibolga | detikNews.co.id – Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah-Sibolga (IMATAPSI) mengecam tindakan bullying atau pengeroyokan yang dialami seorang siswa baru berinisial PPS (13) oleh sejumlah siswa yang merupakan abang kelas di salah satu SMP Negeri Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Ketua Umum Imatapsi, Ikhwan Rahmansyah Tanjung mengatakan, bahwa tindakan bullying yang dilakukan di salah satu SMP Negeri Kota Sibolga tersebut sangat tidak bermoral.

Baca juga:  Truk Kontainer Terguling di Bantar Gebang Timpa Angkot hingga Ringsek

“Tindakan bullying ini sangat tidak bermoral. Sudah seharusnya pemko dan aparat segera hadir untuk memberikan keadilan dan kemerdekaan bagi korban. Meskipun pelaku di bawah umur, harus ditindak secara hukum yang berlaku dan perlu diberikan konseling agar pelaku tidak mengulangi perbuatan buruknya kembali,” ujar Ikhwan, Jum’at (15/7/2022)

Selain pelaku bullying, Kata Ikhwan, pihak sekolah juga harus bertanggung jawab dalam kecerobohan ini.

Baca juga:  Nyaris Membakar Para Santri yang Sedang Istirahat, Si Jago Merah Ngamuk di Asrama MTsN Pemalang

“Sudah barang tentu, tindakan bullying ini terjadi karena adanya kelalaian daripada pihak sekolah, sebab kejadian bullying ini terjadi di ruang lingkup sekolah. Kami mendesak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga sebagai penanggung jawab dalam pendidikan agar mengevaluasi pihak sekolah supaya lebih serius dalamnya memperhatikan dan mendidik siswa agar memiliki etika yang baik, sehingga tidak ada kejadian buruk seperti ini lagi,” pungkas Ikhwan.(Rizki)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait