website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 23:09:47 WIB

Imbau Masyarakat Jaga dan Tingkatkan Kualitas Ibadah Ramadhan, Wakil Walikota Depok : Setiap Makhluk Hidup Memiliki Waktu Yang Terbatas di Dunia Ini

Depok | detiknews – Imam Budi Hartono, Wakil Walikota Depok mengimbau, agar masyarakat untuk tetap menjaga, mensyukuri, dan tidak menyia-nyiakan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Menurut Imam, Allah telah menciptakan waktu termasuk Ramadhan, agar manusia dapat mengisinya dengan amal kebaikan, sekaligus mengingat bahwa setiap makhluk hidup memiliki waktu yang terbatas di bumi.

“Kalau waktu ini tidak kita manfaatkan untuk hal yang bermanfaat, kita akan menyesal. Alhamdulillah, saya bisa melaksanakan shalat Tarawih di malam kedua Ramadhan dan memanfaatkan kesempatan itu untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di An-Nur Kukusan. Masjid di Beji”, ucap Imam, Jum’at, 24/3/2023.

Baca juga:  Polisi Terus Bernegosiasi dengan Warga, Tol Jatikarya Masih Ditutup pada Malam Hari

Imam yang juga Ketua DPD PKS di Depok ini mengatakan, membuang – buang waktu atau melakukan hal – hal yang tidak produktif selama Ramadhan adalah hal yang sia – sia.

“Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW menyebutkan, bahwa Ramadhan adalah bulan yang istimewa, dimana amal kebaikan akan dilipatgandakan berkali – kali lipat”, ungkapnya.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan Maulid di Milankala HUT AMS Ke-56, IBH Sosialisasikan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Depok

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini menjelaskan, bahwa Ramadhan memang istimewa, tapi bukan berarti bulan – bulan lainnya tidak. Hakikatnya, semua waktu adalah istimewa, dan setiap kali perbuatan baik dilakukan, Allah SWT akan membalasnya.

“Namun, mengapa Ramadhan itu berbeda dan istimewa?, karena hanya bulan Ramadhan yang diwajibkan puasa sebulan penuh, dan tidak bisa ditemukan di bulan lain”, terang Imam.

Baca juga:  Ini Dia Pertemuan Langka! Delegasi BKSAP DPR RI Temui Perdana Menteri Papua Nugini untuk Bahas Kerja Sama Antar Parlemen

Oleh karena itu, Imam mengajak seluruh umat Islam di Depok, dan di tempat lain, untuk berusaha beramal dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT selama Ramadhan.

“Dengan begitu, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bertakwa kepada Allah SWT”, tandas Imam.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait