website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 3:48:03 WIB

Indeks Kota Toleran 2022: Sukabumi Berada di Peringkat Enam

Sukabumi | detikNews – Kota Sukabumi berhasil menempati peringkat keenam dalam Indeks Kota Toleran tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Setara Institute. Prestasi ini membuat Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam acara launching dan penghargaan Indeks Kota Toleran 2022 di Candi Singasari Ballroom Hotel Sahid Jakarta pada Kamis, 6 April 2023.

Selain Kota Sukabumi, terdapat sembilan daerah lainnya yang masuk dalam 10 besar Indeks Kota Toleran, seperti Singkawang, Salatiga, Bekasi, Surakarta, Kediri, Manado, Kupang, dan Magelang. Kota Sukabumi berhasil memperoleh skor 5.810 berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Setara Institute.

Baca juga:  MUI Kota Sukabumi Ramaikan Atmosfer Ramadan Melalui Pawai Tarhib Meriah

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, merasa sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Ia menyampaikan bahwa prestasi Kota Sukabumi berhasil melampaui capaian tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya Kota Sukabumi hanya mampu menempati peringkat 12 dalam Indeks Kota Toleran,ujarnya di lansir dari laman resmi website Pemerintah Kota Sukabumi, Senin (10/04/2023)

Pada acara tersebut, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Laode Ahmad, juga memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah dalam menjaga multikulturalisme. Ia juga sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berupaya menjaga toleransi di wilayah masing-masing. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait