website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:32:51 WIB

Indonesia Kalah Piala Dunia U-20 karena FIFA, Gibran Rakabuming Raka Fokus pada Persisolo

Solo | detikNews – Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, Indonesia, baru-baru ini berkomentar di Twitter terkait keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023. Pada Kamis (30/3/2023), FIFA mengumumkan telah membatalkan peran Indonesia sebagai tuan rumah karena keadaan saat ini. Presiden FIFA Gianni Infantino telah melakukan pertemuan dengan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, untuk mengambil keputusan.

Baca juga:  Komentar Politikus PDIP Mengenai Pembatalan RI sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menanggapi kabar tersebut, Gibran melontarkan komentar ringan di akun Twitternya @gibran_tweet, menyarankan agar masyarakat tidak lagi membahas Piala Dunia U-20 mulai besok. Ia lantas mengajak masyarakat untuk fokus pada konsistensi dan performa bagus tim sepak bola lokal, Persisolo.

Terlepas dari keputusan tersebut, FIFA telah menyatakan akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan mendukung PSSI dalam transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022. Perwakilan FIFA juga akan tetap hadir di Indonesia dalam bulan-bulan mendatang.

Baca juga:  Piala Dunia U-20 Indonesia dan Kontroversi Protes Terhadap Kehadiran Timnas Israel

Tuan rumah baru Piala Dunia U-20 akan segera diumumkan, dan FIFA telah mengonfirmasi bahwa jadwalnya akan tetap sama. Potensi sanksi terhadap PSSI juga bisa diputuskan dalam waktu dekat. Pertemuan berikutnya antara Presiden FIFA dan Ketua PSSI akan dijadwalkan dalam waktu dekat untuk pembahasan lebih lanjut.

Masih harus dilihat bagaimana pembatalan Piala Dunia U-20 akan mempengaruhi sepak bola Indonesia dan para penggemarnya, namun komitmen negara untuk meningkatkan olahraga tetap kuat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait