website statistics
24.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 23:13:02 WIB

Ini Dia Perubahan Jam Operasional Perpustakaan Umum Kota Depok Selama Ramadhan

Depok | detikNews – Perpustakaan Umum Kota Depok akan tetap buka selama bulan Ramadhan meskipun dengan perubahan waktu operasional. Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Charijah, jam buka perpustakaan tidak akan berubah, namun waktu tutupnya akan dimajukan lebih awal dari hari biasa.

“Kami tetap memberikan pelayanan bagi para pemustaka yang ingin datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Meski dalam suasana Ramadhan, tetap buka dengan menyesuaikan jam pelayanan”, ucapnya Jum’at 24/03/23.

Baca juga:  "Dukcapil Goes to Campus": Pemkot Bandung Targetkan 10.000 Mahasiswa Miliki Identitas Kependudukan Digital (IKD) di UPI

Charijah menjelaskan, bahwa meskipun dalam suasana Ramadhan, perpustakaan tetap memberikan pelayanan kepada para pemustaka yang ingin datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Jam buka akan dimulai dari pukul 08.00-14.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis dan pukul 08.00-14.30 WIB pada hari Jumat. Perubahan jam operasional ini sudah berlaku sejak tanggal 23 Maret lalu.

Baca juga:  Rakor UNP-Pemkab Pessel, Tahun Depan Kampus UNP Painan Buka Prodi S1 Pariwisata

“Untuk perubahan jam operasional ini sudah kami berlakukan sejak tanggal 23 Maret lalu”, terangnya.

Charijah berharap, bahwa perpustakaan dapat menjadi destinasi wisata warga saat menunggu waktu berbuka puasa, atau dapat mengakses Perpustakaan Digital dengan mengunduh aplikasi e-Perpus Kota Depok melalui Playstore. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan Perpustakaan Umum selama Ramadan untuk melakukan kegiatan positif dan menambah nilai ibadah.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan Perpustakaan Umum selama Ramadhan untuk melakukan kegiatan positif dan menambah nilai ibadah”, tutupnya.

Baca juga:  Ubah Limbah Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik, Inovasi ME'Team Maksimalkan Pengelolaan Limbah Perikanan

Dalam upayanya untuk memberikan pelayanan terbaik, Perpustakaan Umum Kota Depok tetap membuka pintunya selama bulan Ramadhan. Dengan adanya perubahan waktu operasional, para pemustaka diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan positif dan menambah nilai ibadah. Meskipun begitu, perpustakaan digital tetap tersedia sebagai alternatif untuk mengakses bahan bacaan.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait