website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 8:23:35 WIB

Ini Kata Salampessy di Puncak HUT Bupolo ke-23

Reporter: Ekdar Tella

Maluku | detikNews – Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Provinsi Maluku Pada tanggal (12/10/22), di Tribun Bupolo pelataran alun-alun Kota Namlea melaksanakan Hari Ulang Tahun kabupaten Buru ke-23 dengan tema” Buru Bangkit Bopolo Berseri”.

Pejabat Bupati Buru Jalaludin Salampessy mengatakan, puncak peringatan Hari Ulan Tahun kabupaten Buru ke 23 yang dilaksanakan pada hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal Warga kabupateb Buru, dimanapun berada.

Hal serupa sebagai apresiasi terhadap segala pencapaian karsa,karya dan Budaya yang telah diperjuangkan oleh para leluhur Bumi Bupolo.

Baca juga:  Inovasi Terbaru ATR - BPN Kota Sukabumi: Revolusi Pelayanan dan Akses Informasi untuk Masyarakat

Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Buru ini juga merupakan upaya untuk mengingat kembali usaha-usaha dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Buru. kata salampessy

Sementara itu lanjutnya, kendala tenaga kerja honorer dan dosen maupun tenaga medis telah kita selesaikan sehingga dapat berjalan pada fase berikutnya.

“Kendala tenaga honorer dan Dosen, maupun medis telah diselesaikan dan kita akan beranjak pada fase berikutnya”. Tutur Salampessy

Baca juga:  Pemkot Surabaya Aktif Tingkatkan Persatuan Melalui Dialog Kebangsaan

Dikatakan lagi, pada Hari Ulan Tahun Ke-23 diharapkan Kabupaten Buru bangkit dan Bupolo berseri, Kabupaten Buru masuk pada sektor kemiskinan yang rendah, dan langkah-langkah konkrit yang sudah kita lakukan bertujuan untuk membangun Kabupaten Buru baik pada bidang ekonomi maupun bidang keamanan.

Lebih jauh terkait dengan mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat maka Pemda Buru melakukan kerjasama yang baik dengan pihak TNI-Polri yang berada di wilayah Buru sehingga terciptanya keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

Baca juga:  Bupati Luwu Utara Buka Bimbingan Sosial, Bagi Warga Binaan Rutan Masamba

Bukan hanya itu, upaya Pemda Buru saat ini mengupayakan Bandara Namniwel Kabupaten Buru kedepan akan di jadikan sebagai bandara transit apabila terjadi cuaca buruk antara bandara maluku, Maluku Utara dan Sulawesi tenggara.

Labihnya, Selogan Kabupaten Buru maju terus pantang mundur tanpa mempedulikan kritik saran yang sifatnya negatif yang sifatnya edukatif kita ambil sebagai pembelajaran untuk maju bersama, dimana Bupolo harus tetap berseri harus tetap mencerminkan cahaya kemajuan,” papar Salampessy.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait