website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 0:38:26 WIB

Ini Penjelasan Terbaru BPBD DKI Jakarta tentang Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 

Jakarta | detikNews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah memberikan update jumlah korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang. Menurut keterangan resmi Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dalam siaran Pers PPID DKI Jakarta, Sabtu 18 Maret 2023, jumlah korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang saat ini sebanyak 29 orang.

Mengutip data Dinas Kesehatan DKI, hingga Sabtu 18 Maret 2023, jumlah kematian bertambah 1 orang sehingga total meninggal dunia menjadi 29 orang. Disebutkan pula, 15 orang lainnya masih dalam perawatan tim medis di 2 rumah sakit.

Baca juga:  Inovatif dan Kolaboratif! Pemprov Kalteng Gelar FGD untuk Mengatasi Pungli di Lingkungan Sekolah

Selain itu, BPBD DKI menyatakan tidak ada lagi warga atau korban terdampak yang tinggal di pengungsian.

“Sejak Kamis, 16 Maret 2023 pukul 18.00 WIB, menurut data BPBD DKI Jakarta sudah tidak ada lagi pengungsi di pengungsian”, ucap Isnawa Adji, Kepala BPBD DKI Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 18/3/2023.

Isnawa mengatakan, bahwa selama tanggap bencana, BPBD bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan berbagai bantuan seperti sembako, sandang, obat – obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga:  Gempa Ganda Mengguncang Kutai Timur, Kalimantan Timur: Kejadian Berpusat di Darat

Bahkan, dalam hal pelayanan pencatatan sipil di shelter tercatat 442 pelayanan yang diberikan, mulai dari pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pencetakan Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Tanda Penduduk Digital (IKD), permohonan Akte Kelahiran dan kematian, dan konsultasi.

Isnawa mengatakan, bahwa bantuan untuk korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang berasal dari berbagai pihak melalui sinergi BPBD, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Sosial (Dinsos), dan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes ).(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait