21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 7:35:51 WIB

Ini yang Dilakukan K2S Dalam Rangka HUT ke-25, Simak Apa Saja Keseruannya

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Ikatan keluarga Jawa di Kota Kupang, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-25. Sabtu 5 Febuari 2022.

K2S yang merupakan salah satu organisasi sosial masyarakat yang ada di Kota Kupang yang beranggotakan warga asal Jawa yang telah tinggal dan menetap di Kota Kupang NTT.

Ternyata K2S sudah 25 tahun berjalan, sejak pertama kali didirikan pada 8 Febuari 1997, dengan berbagai program sosial kemasyarakatannya yang tidak hanya menjangkau Warga Jawa, namun juga mendukung upaya Pemerintah dalam menjangkau semua warga masyarakat tanpa memandang Suku dan Agama.

Baca juga:  FDM Gelar Dai Rihlah di Makam Syiah Kuala

Hari Sabtu 5 Febuari 2022, dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-25, K2S, bekerjasama dengan PMI Unit tranfusi darah NTT, menggelar aksi sosial Donor Darah.

Menurut dr. M.IKhsan, selaku Ketua Umum K2S, saat ditemui disela-sela kegiatan Donor Darah menjelaskan bahwa, ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Ulang Tahun K2S yang jatuh pada Selasa 8 Febuari mendatang.

” Iya jadi hari ini kami dari K2S bekerjasama dengan PMI, mengadakan kegiatan sosial Donor Darah, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sengaja kami gelar dalam rangka hari Ulang Tahun ke-25 K2S, selain Donor Darah ada juga lomba catur yang telah dilaksanakan kemarin, ” ungkap dr. M.Ikhsan.

Baca juga:  Polda Sumut: Kasus Omicron Diprediksi Meningkat Hingga Akhir Februari

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui giat seperti ini dirinya berharap agar semua bisa ikut berpartisipasi, sehingga hubungan komunikasi tiap anggota tetap terjaga serta Guyup Rukun, selain itu K2S juga bisa mendukung upaya PMI dalam hal ketersediaan stok darah.

Tampak dalam kegiatan Donor Darah kali ini, para peserta sangat antusias, mereka terdiri dari anggota K2S yang berasal dari komunitas dari daerah asal Jawa di masing-masing Kota.

Baca juga:  Dua Kali Pecahkan Rekor MURI, Festival Rujak Uleg Kembali Digelar

” Target kami bisa tembus angka 150 kantong darah, semoga bisa terpenuhi,” pungkas, Ikhsan.

Sementara salah satu peserta Donor Darah, Sugiono dari Alak, mengaku senang karena bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

” Saya senang karena bisa ikut donor, ya semoga darah yang saya donorkan ini bisa membantu menyelamatkan mereka yang membutuhkan tranfusi darah ” ungkap lelaki nyentrik asal Kota Malang ini.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait