website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 6:59:24 WIB

Inilah Kisah Ganjar Milenial Banten Memberikan Bantuan Sumur Bor untuk Pondok Pesantren Salafi di Kabupaten Lebak

Banten | detikNews – Para relawan dari Ganjar Milenial Center Banten telah mengadakan aksi sosial dengan membangun sumur bor untuk Pondok Pesantren Salafi di Kampung Cirebuk Desa Cipining Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Banten. Korwil GMC Banten, Cucu Komarudin, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa pemuda milenial Kabupaten Lebak memiliki semangat sosial yang tinggi dan selalu berkolaborasi dengan semangat muda Ayah Ganjar, Jum’at (31/3/2023).

Baca juga:  Rest Area Km 86 Cipali Ditutup Sementara Akibat Ledakan di Sumur Bor: Penyebab dan Kronologinya

Menurut Cucu, bantuan tersebut direncanakan bersama-sama oleh milenial Curugbitung setelah mereka melihat bahwa sampai saat ini tidak ada perhatian khusus baik dari pemerintah maupun masyarakat terhadap kehidupan sehari-hari para santri di pesantren tersebut. Melalui kegiatan ini, GMC Banten juga berusaha untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat serta memberdayakan milenial santri dalam gagasan kepemudaan dan kepedulian masyarakat, seperti yang sering dilakukan oleh Ganjar.

Baca juga:  Gelar Acara Open House, Wakil Walikota Depok Bertemu dan Bersilaturahmi dengan Masyarakat

Salah satu santri, Eriansyah, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan GMC Banten yang sangat membantu Pondok Pesantren Salafi tersebut. Dengan adanya sumur bor baru, kehidupan sehari-hari para santri di pesantren akan menjadi lebih mudah dan nyaman. Kegiatan sosial ini membuktikan bahwa pemuda milenial Kabupaten Lebak tidak hanya memiliki semangat muda yang tinggi, tetapi juga memiliki rasa kepedulian dan sosial yang besar terhadap sesama.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait