website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 22:53:15 WIB

Inovasi Aksi Sosial Ria Ricis Bagikan THR di Mall, Dapat Dukungan Netizen untuk Berbagi Kebaikan

Jakarta | detikNews.co.idYoutuber Ria Ricis kembali menarik perhatian dengan melakukan aksi bagi-bagi uang atau Tunjangan Hari Raya (THR) di sebuah mal. Dalam akun Instagramnya, istri Teuku Ryan terlihat mendatangi beberapa orang yang beruntung. Namun, tidak semua orang bisa mendapat uang tunai dari Ria Ricis. Ia hanya memilih orang yang sudah mengikutinya di media sosial.

“Bagi-bagi THR yang gak online. Kali ini sasarannya adalah yang sedang berpuasa, dan yang jelas sudah follow atau subscribe YouTube dan TikTok aku,” kata Ria Ricis, Jumat (31/3/2023).

Dalam video yang dibagikannya, Ria Ricis tampak menghampiri seorang ibu-ibu berhijab. Sebelum memberikan uang, Ricis terlebih dahulu memeriksa dengan beberapa pertanyaan. “Puasanya full gak? Follow TikTok aku gak? Instagram, YouTube? Coba lihat handphonenya, mana boleh ga?,” kata Ria Ricis.

Baca juga:  Kisah Cinta YouTuber Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Berakhir dengan Sidang Cerai dan Skandal Hamil Diluar Nikah

Ternyata, setelah melihat akun TikTok ibu tersebut, dia belum memfollow Ria Ricis sehingga uang THR yang seharusnya diberikan pun gugur. Ricis kemudian beralih pada seorang wanita yang berdiri tak jauh darinya. Kali ini, Ricis melihat sendiri bahwa wanita tersebut adalah salah satu pengikutnya di TikTok. Dengan begitu Ricis segera mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100.000. “Karena mbaknya sudah follow TikTok, ada THR yang gak online,” ucapnya.

Baca juga:  Tebar Kebaikan, AMK Kota Bekasi Berbagi Sembako Kepada Warga

Tak main-main, total hadiah yang diberikan Ria Ricis cukup banyak yakni Rp 1 juta.

Melihat Ria Ricis bagi-bagi rezeki berupa THR, para netizen langsung membanjiri kolom komentar ibunda Baby Moana tersebut. Mereka juga berharap bisa mendapat THR guna keperluan masing-masing.

Padahal biasanya kolom komentar Ria Ricis panen kritikan, mulai dari caranya mengasuh anak hingga aksinya saat buka puasa di dalam air.

“Bismillah semoga selanjutnya saya, semoga dapat rezeki dari bu @riaricis1795 buat berobat ayah amin,” kata akun @rah***.

“Kakak, saya mau THR dong, HP nenekku sudah rusak kasian, tapi kalau tidak dapat berarti belum rezeki,” tulis @ad***.

Baca juga:  Kronologi Gugatan Cerai Arfita Dwi Putri pada Yama Carlos: "Kondisi Rumah Tangga yang Gonjang-Ganjing"

“Bismillah semoga dapat THR online buat nambah-nambah ongkos mudik tahun ini,” kata @an***.

“Bismillah semoga bisa dapat THR online buat membantu sedikit ekonomi keluarga yang lagi turun,” ucap @nz***.

Meskipun biasanya kolom komentar Ria Ricis banyak menerima kritikan, kali ini banyak netizen yang memberikan doa dan ucapan terima kasih atas kebaikan yang dilakukan oleh Ria Ricis. Mereka berharap agar aksi ini bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan.

Namun, ada juga beberapa netizen yang berharap Ria Ricis bisa memberikan THR secara online agar bisa lebih mudah diakses oleh semua pengikutnya di media sosial. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait