website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:43:37 WIB

Inovasi Menu Stunting PMT dengan Daun Kelor oleh TP-PKK Cilangkap untuk Meningkatkan Gizi Anak

Depok | detikNews – TP – PKK Kelurahan Cilangkap berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting, salah satunya dengan membuat Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Stunting dengan bahan utama daun kelor.

Ketua TP – PKK Kelurahan Cilangkap Siti Aisyah mengatakan, mereka memilih Daun Kelor karena beberapa alasan yakni : Harganya murah, Mudah ditemukan, dan Memiliki kandungan protein yang tinggi.

Baca juga:  Seleksi Kepala BKPSDM Kota Depok Sudah Memasuki Tahap Tes Kesehatan

“Pak Lurah selaku pembina PKK Cilangkap selalu memotivasi kami untuk membuatkan makanan Anti Stunting bagi warga di wilayah Cilangkap”, ucapnya, Senin 13/03/23.

Menu yang dibuat dengan bahan utama Daun Kelor antara lain : Nugget, Bubur bayi, Puding, Sop, Cake, dan lain-lain. Mereka akan memperkenalkan menu – menu tersebut kepada masyarakat.

“Melalui inovasi ini kami berharap, dapat membantu perbaikan gizi anak agar tidak ada lagi kasus stunting baru di Cilangkap”, ungkapnya.

Baca juga:  Perhutani Tutup Akses Off Road dan Motor Trail  Akibat Kerusakan Lingkungan di Ranca Upas

Di tempat yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Cilangkap Helda Ika Setyarini menambahkan, stunting berdampak signifikan pada 1.000 hari pertama kehidupan, mulai dari lahir hingga balita.

“PKK Cilangkap memiliki inovasi menu dengan bahan utama Daun Kelor. Daun kelor memang memiliki protein yang cukup tinggi, namun tetap perlu dicampur dengan protein hewani”, terangnya.

Baca juga:  Prioritaskan Kasus Transaksi Mencurigakan Rp 189 Triliun, Satgas TPPU yang Dibentuk oleh Mahfud Md Akan Melakukan Supervisi dan Case Building

“Kami akan hitung nilai gizinya, dan jika sudah diketahui akan kami usahakan untuk menambahkan menu pelengkap yang sesuai, agar menu tersebut memiliki nilai gizi yang seimbang”, tutupnya.(Roni)

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait