website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 20:39:17 WIB

Inovasi Sachrudin: Mendorong Pertumbuhan Usaha Lokal dengan E-Katalog

Tanggerang | detikNews – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, berharap agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (JF PPBJ) yang terkait dengan Pemerintah Kota Tangerang, dapat mengawal tata kelola perencanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Tangerang dengan baik. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan secara optimal e-katalog lokal.

Baca juga:  Bimtek Pengelolaan SID Digital OpenSID, Desa Langkidi Kabupaten Luwu

Saat menutup kegiatan Konsinyering Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (JF PPBJ) di Lingkungan Pemkot Tangerang, Sachrudin mengatakan bahwa peningkatan ekonomi nasional maupun daerah sedang terus digenjot untuk terus bergerak maju.

Inovasi Sachrudin: Mendorong Pertumbuhan Usaha Lokal dengan E-Katalog

“Salah satu potensi usaha lokal yang terus dimajukan dari segi mutu dan kualitasnya adalah penggunaan e-katalog lokal,” ujar H.Sachrudin, Jumat (17/03/2023)

Baca juga:  Pemkot Depok Kolaborasi dengan UPN Veteran Jakarta untuk Mengembangkan Platform Cloud Kitchen bagi UMKM Kuliner di Era Digital

Hal itu, lanjutnya,  sejalan dengan upaya yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui e-katalog dan juga pasar online untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta berbagai upaya reformasi birokrasi secara elektronik lainnya.

“Perlu pemahaman yang sama antara PPK dan PBJ di Kota Tangerang terkait urgensi penggunaan produk dalam negeri,” tuturnya.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Sukses  Memfasilitasi Pendaftaran Merk Gratis untuk UMKM di Seluruh Provinsi Banten

Sachrudin berharap bahwa kegiatan konsinyering kali ini dapat menghasilkan gagasan baru yang semakin baik agar tujuan bersama peningkatan Indeks Tata Kelola Pengadaan di Kota Tangerang bisa terwujud dan peningkatan ekonomi lokal juga semakin baik.

“Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan kinerja yang semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.,” tandas H. Sachrudin. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait