website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 21:48:28 WIB

Investigasi TNI AD Terkait Penyebab Jatuhnya Helikopter di Ciwidey

Bogor | detikNews – Helikopter milik TNI AD dengan tipe BEL 412 mengalami kecelakaan di area perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). Saat ini, TNI AD sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologi dan penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari, “Kronologis kejadian masih dalam tahap investigasi” seperti yang disampaikannya dalam pernyataan resmi kepada detikcom pada Minggu (28/5/2023).

Baca juga:  Polisi akan Mengarahkan Truk ke Exit Tol Terdekat Setelah Perpanjangan Pembatasan Angkutan Barang di Jalan Tol Selama Arus Balik Lebaran 2023

Kecelakaan terjadi di Patenggang, Rancabali pada pukul 13.30 WIB siang tadi. Diketahui bahwa helikopter BEL 412 jatuh saat sedang mendukung latihan Yonif 300 R/BJW.

“Terjadi kecelakaan helikopter BEL 412 yang dimiliki oleh TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/BJW,” ungkapnya.

Hamim menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jumlah kru helikopter tersebut adalah 5 orang.

Baca juga:  Gempa Darat Magnitudo 4,0 Mengguncang Cianjur

“Semua kru helikopter selamat,” ujar Hamim Tohari dalam pernyataan resminya kepada detikcom pada Minggu (28/5/2023).

Namun, kelima kru tersebut mengalami luka-luka akibat benturan. Hamim belum memberikan rincian mengenai jumlah pasti korban luka dalam kejadian ini. Saat ini, mereka telah dievakuasi ke RS Dustira untuk mendapatkan perawatan medis.

“Meskipun mereka mengalami luka-luka akibat benturan, mereka telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan,” jelasnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait