website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:20:13 WIB

Jadi Irup MPLS di SMPN 1 Kisaran: Ini Pesan Wakil Bupati Asahan Kepada Siswa/Siswi Baru dan Tenaga Pendidik

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) bagi siswa/siswi baru, Wakil Bupati Asahan secara langsung menjadi Inspektur upacara di Sekolah Menengah Pertama Negri 1 Kisaran.

Keterangan foto : Wakil Bupati Asahan berikan arahan dan pesan kepada ratusan tenaga pendidik SMPN - 1 Kisaran
Keterangan foto : Wakil Bupati Asahan berikan arahan dan pesan kepada ratusan tenaga pendidik SMPN – 1 Kisaran

Sebelum memberikan arahan dan kata sambutannya, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S,Sos, M,Si tetlebih dahulu menyematkan kartu tanda dimulainya MPLS dilingkungan SMPN 1 Kisaran.

Salah satu maksud dan tujuan dilaksanakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) bagi peserta didik baru adalah untuk mengenali potensi diri masing masing siswa baru, membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya “, terang Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S,Sos, M,Si yang juga merupakan alumni dari SMPN 1 Kisaran, Rabu ( 13/07/2022 ) pukul 08.00 Wib bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Kisaran.

Baca juga:  FMIPA UI Ajarkan Warga Buat Pupuk Tongkat dari Limbah Pasar Induk di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur

Selain itu lanjut Wakil Bupati menjelaskan,” pentingnya menumbuhkan motivasi semangat dan cara belajar yang efektif, mengembangkan interaksi positif antar siswa serta menumbuhkan perilaku positif antar siswa dan lingkungan seperti yang tertuang dalam PerMen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah, serta Surat Edaran Dijendiknasmen Nomor : 6197/D.D4/PD/2020 tanggal 13 Juni 2019 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Baca juga:  Gagas Parawisata Berkelanjutan, Mahasiswi UPER Rebut Juara ASEAN-Chinda-India Summit 2023
Keterangan foto : Wakil Bupati Asahan menyematkan kartu tanda dimulainya MPLS di lingkungan SMPN - 1 Kisaran ( dok/istimewa )
Keterangan foto : Wakil Bupati Asahan menyematkan kartu tanda dimulainya MPLS di lingkungan SMPN – 1 Kisaran (dok/istimewa)

Untuk itu kepada para tenaga pendidik diharapakan agar mampu mengarahkan siswa/siswi bukan hanya pada lingkungan sekolah saja tapi juga lebih pada pengetahuan dan wawasan keilmuan yang bermutu. Pada kebenaran, kejujuran dan kehidupan yang lebih agamais yang bermartabat sehingga kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan bermutu dalam bidangnya masing masing.

Bagaimana Kabupaten Asahan diharapkan kedepannya agar dapat mewujudkan dan menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di Sumatera Utara bahkan sampai ditingkat Nasional. Dan untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya sangatlah diperlukan berbagai dukungan dari seluruh tenaga pendidik dan para pemangku kepentingan”, pesan Wakil Bupati sembari menutup arahannya.

Baca juga:  Ryeana Putri Aulia, Bunga Rihana Putri dan A.Sudrajat Firdaus, Sukses Juarai Lomba UASDA Tingkat MI di SMP Islam Taufiqurahman

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S,Sos, M,Si memberikan sumbangan berupa 4 unit AC untuk ruang guru SMPN 1 Kisaran.

Selain Wakil Bupati Asahan tampak hadir juga Asisten Administrasi Umum Khaidir Arifin, SE, Kadisporapar Witoyo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Kisaran Timur, para tenaga pengajar SMPN 1 Kisaran, siswa / siswi SMPN 1 Kisaran dan tamu undangan lainnya. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait