website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:47:22 WIB

Jadwal dan Ketentuan Kendaraan yang Boleh Melintasi Jembatan Cikereteg Bogor yang Kini Sudah Bisa Dilalui

Bogor | detikNews – Jembatan Cikereteg di Bogor, yang sebelumnya mengalami amblas, kini sudah dapat dilintasi kendaraan. Namun, Polisi masih menerapkan sistem buka-tutup arus dan mengatur jadwal serta jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas. Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto pada Selasa (14/3/2023), jembatan tersebut masih dalam perbaikan dan yang dapat dilintasi hanyalah jembatan bailey atau jembatan sementara, khususnya untuk kendaraan minibus dan motor.

Baca juga:  Pemotor Wanita Tewas Terlindas Bus Pariwisata di Kota Tua Jakbar, Kecelakaan Meninggalkan Duka yang Mendalam

Saat ini, polisi masih melaksanakan sistem buka-tutup dari arah Ciawi menuju Caringin dan sebaliknya. Mobil berukuran besar disarankan untuk menggunakan jalur Tol Bocimi. Adapun jenis kendaraan yang diperbolehkan melintas diatur oleh petugas dan ada jadwal tertentu agar tidak terjadi kemacetan.

Berikut adalah jadwal waktu dan jenis kendaraan yang diperbolehkan melintasi jembatan Cikereteg, Bogor:

  • Pukul 06.00-08.00 WIB, hanya motor yang diperbolehkan melintasi jembatan Cikereteg secara bergantian atau sistem buka-tutup.
  • Pukul 08.00-16.00 WIB, kendaraan yang diperbolehkan melintasi jembatan Cikereteg adalah motor dan minibus secara bergantian atau buka-tutup.
  • Pukul 16.00-18.00 WIB, hanya motor yang diperbolehkan melintasi jembatan Cikereteg secara bergantian atau buka-tutup.
  • Pukul 18.00-06.00 WIB, kendaraan yang diperbolehkan melintasi jembatan Cikereteg adalah motor dan mobil minibus secara bergantian.
Baca juga:  Menjajaki Program dan Capaian: Peserta PKP Kemenkumham berkunjung ke Kota Bogor

Dengan adanya pengaturan jenis kendaraan dan jadwal tertentu, diharapkan dapat menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di jembatan Cikereteg. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait