website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 21:05:30 WIB

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Lanal TB/AS Serta Forkopimda Gelar ” Sailing Joy ” Susuri Perairan Kabupaten Asahan

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Pangkalan Angkatan Laut TB/AS bersama dengan Forom Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar kegiatan ” Sailing Joy ” ( berlayar gembira ). Kegiatan Sailing Joy tersebut dilaksanakan dengan menyusuri perairan yang berada di wilayah Kabupaten Asahan.

Keterangan foto : Danlanal TB/AS beserta Forkopimda Asahan saat hendak berangkat menyusuri perairan Asahan
Keterangan foto : Danlanal TB/AS beserta Forkopimda Asahan saat hendak berangkat menyusuri perairan Asahan

Kegiatan Joy Sailing ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kondisi perairan di wilayah Kabupaten Asahan di sepanjang pantai Panton menuju Kuala Tanjung. Selain itu untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar Forkopimda guna terciptanya keamanan dan ketertiban baik di darat maupun di laut “, terang Danlanal TB /AS Letkol Laut ( P )Aan Prana Tuah Sebayang, SE,D.W.C, Senin ( 25/07/2022 ).

Baca juga:  Lapor Pak Kapolda Sumut!!, Tambang Diduga Ilegal di Kwuala Laubicik dan Desa Namo Bintang Kutalimbaru Kembali Beroperasi

Rombongan Joy Sailing menikmati pelayaran dengan menggunakan kapal AL Kal Pandang I – 1 – 72 , start dimulai dari dermaga pelabuhan Panton Bagan Asahan hingga menuju Pelabuhan Kuala Tanjung yang berjarak tempuh lebih kurang 5 jam perjalanan.

Keterangan foto : Koordinasi Danlanal TB/AS dengan Forkopimda tentang  perairan wilayah Kabupaten Asahan
Keterangan foto : Koordinasi Danlanal TB/AS dengan Forkopimda tentang perairan wilayah Kabupaten Asahan

Setelah sampai di Pelabuhan Kuala Tanjung, rombongan berkesempatan dibawa berkeliling pelabuhan Kuala Tanjung dan pabrik PT. Inalum Kuala Tanjung sekaligus mendapat penjelasan tentang kondisi dan fasilitas pelabuhan Kuala Tanjung serta PT. Inalum Kuala Tanjung “, papar Danlanal TB/AS.

Baca juga:  Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu Demo di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Tuntut Segera Tangkap Mafia Bansos di Sampang

Selain Danlanal TB/AS Letkol Laut ( P ) Aan Prana Tuah Sebayang , juga ikut serta dalam kegiatan ” Sailing Joy ” tersebut Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana, SIP, MSi, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/AS serta Kadis Perikanan dan Kelautan. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait