website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:25:05 WIB

Jaga Keamanan Lingkungan, Polres Kebumen Bentuk Polisi RW

Kebumen | detikNews – Sebanyak 561 personel Polres Kebumen dijadikan “Polisi RW”. Pelantikan Polisi RW ditandai dengan pemasangan ban lengan warna kuning oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat Apel Gelar Polisi RW di halaman Mapolres, Rabu (17/05/2023)

“Polisi RW akan bertugas untuk mewujudkan RW yang sejuk dan aman, juga dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan sehingga ada penyelesaian dengan cepat. Polisi RW bekerja sama dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya untuk mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat terkecil dari konflik sosial,” jelas AKBP Burhanuddin.

Baca juga:  Kembali Pimpin MPW PP Jatim, LaNyalla: Saya Sedang Menjemput Takdir

Lanjut AKBP Burhanuddin, Program Polisi RW juga untuk merealisasikan satu Bhabinkamtibmas yang sudah bertugas di tiap-tiap desa, akan memaksimalkan interaksi kepolisian sesusai domisili wilayah tempat tinggalnya. Sehingga peran Bhabinkamtibmas akan terbantu oleh Polisi RW yang ada.

“Polisi RW yang dibentuk ini, diemban oleh seluruh personel Polres Kebumen mulai dari pangkat Bintara ke atas,” jelas Kapolres Kebumen.

Baca juga:  Pemdes Pedataran Optimalkan Kantor Desa untuk Pelayanan Publik

Selanjutnya mendekati perhelatan Pemilu 2024, Polisi RW juga dipersiapkan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut dan masih banyak program Pemerintah lainnya yang akan dibackup.

Camat Ambal Bambang Budi Sanyoto yang hadir bersama jajaran Camat lainnya di Kabupaten Kebumen bersama perwakilan ketua RW menyambut baik program Polri tersebut. Ia berharap, hadirnya Polisi RW bisa lebih maksimal mengatasi persoalan di tengah masyarakat.

Baca juga:  Cegah Abrasi, Kapolres dan Forkopimda Kebumen Tanam Mangrove di Pesisir Mirit

“Kami menyambut baik program ini. Sejak awal kami mendengar akan ada program Polisi RW, kami telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa. Kami beserta Pemerintah Desa siap mendukung program tersebut,” jelas Camat Prembun. (Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait